Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Keluarga Kedapatan Gunakan Kartu Vaksin Palsu di Pelabuhan Parepare

Senin, 09 Agustus 2021 | Agustus 09, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T05:40:10Z

 


OkeSulsel.Com, Parepare -Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bersama Kepolisian Resort Parepare menjaring enam penumpang yang menggunakan surat keterangan vaksin palsu di Pelabuhan Nusantara Parepare. Enam penumpang tersebut rencananya akan menuju ke Balikpapan, Kalimantan Timur dengan menggunakan KM Kirana.

Kepala Polres Parepare, Ajun Komisaris Besar Polisi Welly Abdillah menjelaskan pada pukul 20.00 Wita, Minggu (8/8), pihaknya mendapatkan laporan dari KKP Parepare tentang adanya penumpang KM Kirana tujuan Balikpapan yang kedapatan menggunakan suket vaksin palsu. Enam orang yang diamankan yakni AM, 51 tahun, HE, 36 tahun, LA, 31 tahun, MA, 25 tahun, HA, 43 tahun dan SA, 40 tahun.


"Mereka ini satu keluarga dari Kabupaten Wajo yang akan ke Balikpapan dengan menggunakan KM Kirana," ujarnya kepada wartawan di Mapolres Parepare, Senin (9/8).


Welly menjelaskan kronologi enam orang tersebut kedapatan menggunakan suket vaksin palsu berawal dari pemeriksaan dilakukan KKP. Petugas KKP mengaku curiga dengan tampilan kartu vaksin Covid-19 yang dibawa oleh enam penumpang tersebut.


"Petugas KKP mendapati adanya kartu vaksin yang tidak sesuai dengan dikeluarkan oleh Kemenkes. Setelah itu enam orang ini dibawa ke KPN Polres Parepare untuk penyelidikan," kata dia.


Setelah itu, enam orang tersebut dibawa ke Mapolres Parepare untuk menjalani pemeriksaan dan penyelidikan. Welly menegaskan akan memburu pihak yang mengeluarkan kartu vaksin palsu tersebut.


"Kita sedang mendalami untuk mengetahui mereka dapat kartu vaksin diduga palsu ini dari mana," ucapnya.(fidar)

×
Berita Terbaru Update