Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Buteng Jamin Gratiskan Swab Antigen Bagi Calon Peserta CPNS

Senin, 27 September 2021 | September 27, 2021 WIB Last Updated 2021-09-27T10:02:51Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah menjamin akan menggratiskan pemeriksaan Swab Antigen untuk peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal itu disampaikan oleh Samahuddin saat ditemui sekretariat daerah oleh sejumlah media pada Senin (27/09/2021). 

"Untuk di Buteng swab antigen gratis semua. Selama untuk keperluan masyarakat maka pemerintah harus turun tangan," ucap Bupati Samahuddin saat ditemui oleh awak media. 

Tentunya hal ini menjadi kabar baik tersendiri bagi seluruh warga negara Indonesia saat mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khususnya untuk warga Buteng. 

Samahuddin mengatakan, sebelumnya saat seleksi PPPK dilaksanakan terdapat kontrak kerjasama dengan kementerian untuk menggratiskan pemeriksaan swab antigen. Namun pada seleksi CPNS tidak ada kerjasama tersebut. 

"Kita Pemkab Buteng turun tangan untuk menggratiskan pemeriksaan swab antigen, ini jelas untuk masyarakat," pungkasnya 

Selain itu, Bupati yang masa jabatanya akan berakhir tahun 2022 ini menegaskan pemeriksaan swab anti gen gratis tersebut tidak hanya berlaku untuk warga dengan KTP atau berdomisili di Buteng saja, akan tetapi juga berlaku bagi warga luar daerah yang hendak mengikuti tes CPNS di Kabupaten Buteng. 

"Bukan hanya untuk warga KTP Buteng, tapi semua warga negara yang hendak tes di Buteng ini gratis pemeriksaan," tegasnya. 

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan Buteng, Kasman menambahkan bahwa saat ini, stok swab antigen yang masih tersisa ada sekitar 2.000 unit lebih. Stok tersebut dianggap cukup bagi peserta CPNS yang mencapai 1.457 orang. 

"Semua puskesmas terbuka untuk pelayanan. Kami bagi ke semua dengan tujuan untuk menghindari kerumuman dan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," 

Untuk diketahui, Rencananya tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Buton Tengah akan digelar mulai 5 Oktober 2021 mendatang. 

Reporter: Agus
×
Berita Terbaru Update