Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Studi Kelayakan Mabes POLRI Kunjungi Buteng, Apakah Polres Akan Didirikan...?

Kamis, 23 September 2021 | September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T08:45:10Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Harapan masyarakat Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan keberadaan Polres nampaknya sedikit lagi akan terwujud. Pasalnya, tim dari Mabes Polri RI hari ini telah melakukan kunjungan dengan tujuan studi kelayakan terkait pembentukan Polres di negri 1001 goa itu, Kamis (23/09/2021). 

Dari kunjungan tersebut, Budi Yuwono, selaku ketua tim studi kelayakan dari Mabes Polri RI, untuk Provinsi Sulawesi Tenggara sendiri, dari 17 kabupaten/kota, baru 12 kabupaten yang mempunyai Polres Sendiri. Sementara lima kabupaten/kota lainnya belum memiliki polres. 

"Dari lima kabupaten/kota yang mengusulkan untuk pembangunan polres sendiri, kita prioritaskan pembangunan polres Buton Tengah dan Kolaka Timur," ucap Brigjen pol Budi Yuwono. 

Dilain sisi, untuk mewujudkan pembentukan Polres, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Pemkab Buteng) telah menyiapkan lahan seluas 10 hektare sebagai syarat utama agar upaya tersebut dapat terwujud. 

"Mewakili bapak Kapolri, saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab dan massyarakat sudah mau menyiapkan lahan. Masyarakat Buteng pasti sudah merasa rindu untuk memiliki polres sendiri," lanjut jendral bintang satu itu. 

Kendati demikian, Budi Yuwono menambahkan pasca studi kelayakan yang telah dilakukan hari ini, upaya pembentukan Polres di Buteng tetap masih harus melalui beberapa tahap sebelum benar-benar tercapai. Namun, Budi berberharap dengan adanya Polres di Buteng nantinya dapat menambah warna dalam pembangunan diberbagai aspek apapun yang ada di Buteng. 

Reporter: Agus


×
Berita Terbaru Update