Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan ke Buteng, KPK Ingatkan Pemda Tertib Administrasi, Jauhi Korupsi

Senin, 25 Oktober 2021 | 21.33 WIB Last Updated 2021-10-25T13:33:05Z

OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia hari ini, Senin (25/10) melakukan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra). Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk dari fungsi KPK dalam melakukan aksi pemberantasan dan pencegahan korupsi.

Pada kunjungan yang diwakili oleh KPK koordinator wilayah IV (Kalimantan dan Sulawesi) melakukan rapat kordinasi bersama Pemerintah Daerah Buteng. KPK mengingatkan Pemda Buteng agar tertib adminstrasi serta menjauhi tindakan- tindakan yang dapat berindikasi korupsi. 

"Kami ingatkan untuk Pemda agar kalau bisa jauhi dan jangan korupsi," kata M. Muslimin Iqbal selaku salah satu perwakilan tim KPK, Senin (25/10/2021). 

Selain itu, tim dari KPK juga menyoroti rendahnya nilai MCP (Monitoring Center for Prevention) yang diperoleh Buteng selama  setahun terakhir.

"Kalau Buteng sendiri kan skornya baru dibawah 20 untuk tahun ini, masih banyak data yang belum terisi, " ungkap Iqbal. 

Melalui MCP, kata Iqbal publik bisa menilai bagaimana kinerja pemerintah daerah, utamanya dalam hal administrasi. Untuk itu, KPK berharap agar Pemda Buteng bisa serius dan lebih giat lagi dalam memenuhi permintaan data dalam format MCP.


Reporter: Agus
×
Berita Terbaru Update