Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa KPM IAIN dan Desa Bila Riase Gelar Festival Anak Sholeh dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Sabtu, 09 Oktober 2021 | Oktober 09, 2021 WIB Last Updated 2021-10-09T08:21:09Z



OkeSulsel.Com, Sidrap- Desa Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) dilapangan merdeka Desa Bila Riase.


Acara yang bertemakan "Mewujudkan generasi yang unggul, berakhlakul Kharimah dan berprestasi", berlangsung mulai 7 hingga 9 Oktober 2021.


Kepala Desa Bila Riase, Sirajuddin mengatakan, festival tersebut diselanggarakan atas kerjasama masyarakat dan Mahasiswa Kuliah Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare.


Dikatakan Sirajuddin, ia berharap pelaksanaan FAS ini tetap mengikuti imbauan pemerintah, yakni penerapan protokol kesehatan, Ingat jangan lupa menggunakan masker.


Selanjutnya, ia juga mengajak, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona Disease atau covid-19. Dimana sekaran Pandemi masih ada, kita perlu lebih waspada, terapkan pola 5 M, kunci Sirajuddin.


"Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik dari 9 Sekolah Dasar dengan melombakan Pildacil, Tadarrus, Adzan, Qasidah. Ini berlangsung dengan tetap patuhi Prokes," 


Hak tersebut diungkapkan Kades Bila Riase Sirajuddin saat di konfirmasi melalui ponselnya, Sabtu, 9 Oktober 2021.


Lanjut Sirajuddin mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakannya FAS agar menjadi wadah untuk mengembangkan potensi diri anak-anak sejak kecil.


"Tentunya acara FAS ini agar adik-adik semua tetap semangat mengembangkan kemampuan yang dimiliki khususnya dalam bidang cabang lomba yang tersedia," ungkap Sirajuddin.


Tak lupa, Ia mengapresiasi kegiatan FAS yang diselenggarakan oleh pemuda Desa Bila Riase dan mahasiswa dan berharap kegiatan tersebut akan terus berlanjut sampai ke tahun berikutnya.


"Semoga pendidikan keagamaan di Desa Bila Riase semakin maju dengan diadakannya Festival Anak Soleh ini, sehingga anak-anak semakin banyak berpartisipasi dalam rangka membangun Desa yang lebih maju," tandas Sirajuddin.


Adapun sponsor dari acara itu yakni Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama dengan Inspirasi Pemuda Pemudi (IPP) desa Bila Riase, BRI, Taman Wisata Puncak Bila, Ratu Jakarta, Kontras, Republica 775, Anofast Car Wash, Toko Ramlah, CV Billboy 775 dan R-Zhidan.(bakri) 

×
Berita Terbaru Update