Notification

×

Iklan

Iklan

Pencabutan Nomor Urut Pilkades Compong Berlangsung Aman dan Lancar, Kegiatan Dilakukan Penerapan Protokol Kesehatan

Minggu, 10 Oktober 2021 | Oktober 10, 2021 WIB Last Updated 2021-10-10T09:07:36Z

 


OkeSulsel.Com, Sidrap - Hari Ini 13 Desa di Bumi Nene Mallomo Sidrap gelar pencabutan nomor urut Calon Kepala Desa.(10/10). 


Salah satunya di Desa Compong Kecamatan Pitu Riase Sidrap, Pencabutan nomor urut calon berlangsung dengan aman, sukses dan lancar.


Ketua BPD, Andi Muh Said mengatakan pencabutan Nomor urut Calon Kades dan Pengumuman,Nomor Urut dan pemaparan Visi-Misi, Sikatan Muh Said, bahwa pencabutan nomor urut ini, kita mengaju pada tatip pencalonan Kades,dan tentunya kegiatan ini kita harus mengedepankan protokol kesehatan, guna untuk menghindari penyebaran virus Corona atau diseass covid-19.


Sementara Kades Pemetinrah Desa Abbas Aras, S.Pd mengatakan di Sidrap ada 13 Desa mengadakan  Pilkades, tentunya kita berharap pelaksanaan mengaku pada imbauan pemerintah yakni tetap terapkan Prokos, 


Selanjutnya kata Abbas Aras bahwa pencabutan nomor urut, tidak boleh membawa massa, kita harus tegas, jika masih membandel kita coret.


Untuk itu kata Abbas Aras, ia Berharap calon menanamkan  semua anggota atau pendukungnya untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, kita bertarung dengan Visi- Misi, hari ini kita pencabutan nomor urut, dan berharap berjalan dengan aman, lancar dan sukses.


Hak yang sama juga diungkapkan Plt. Kades Compong Ilyas  mengatakan kita melaksanakan pencabutan nomor urut ini, tetap mengedepankan menerapkan Protokol Kesehatan dan  setiap peserta wajib pakai masker, kita laksanakan secara damai dan terkendali, tentunya keduanya punya Visi-Misi untuk membangun Desa, apalagi kedua calon ini adalah keluarga, dan ia berharap setelah Pilkades nanti tidak ada riak-riak atau persoalan kedepan. 


Terpisah Ketua Panitia Baddu, S.Pd  membacakan berita acara penetapan calonn Kepada Desan Compong, pada hari ini, Ahad, 10 Oktober 2021, menetapan calon Kepada Desa Compong  yakni Amansi, S.Pd dan Egi Sunardi Nurdin, S.Pd.M.Si.


Lanjut Baddu, mengatakan Pemiihan Kades ini sudah sesuai aturan atau prodesur, kemudian dilanjutkan Penandatanganan berita acara penetapan calon Kades. 


Usai penanda Tanganan Berita Acara, di lanjutkan pengundian nomor Urut calon Kepada Desa Compon.


Dalam pengundian nomor urut tersebut, Calon Kades Amansih, S.Pd mendapat nomor urut 1 (satu), dan Sementara calon Kades Egi Sunardi Nurdin, S.Pd. M.Si mendapat amanah nomor urut 2 (Dua).


Usai pencabutan nomor urut, Kadis Pemdes Sidrap Abbas  Aras, sambut baik atas atensi para calon Kades Compong atas partisifasinya, dan pelaksanaan pencabutan nomor urut ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses, Alhamdulillah kita sudah melaksanakan satu penetapan calon Kades, sekarang belum bisa kampenye,  jangan ekpose di Mensos, tahapan ini sudah selesai, kita menuju tahapan kampanya pada tanggal ,15 - 18 Oktober, Jangan dulu kampanya, kampanye bisa dilakukan di media cetak dan online, dan sebelum waktu kampenya, ia melaksanakan kampanya, kita akan tegur, kampanye tidak ada penggerakan Masse, dan minimal 50 orang dengan jarak yang aman, utamakan penerapan protokol kesehatan.


Untuk itu kata Abbas Aras,  perlu hati-hari, inyah Allah Pilkades kita gelar tanggal 23 Oktober 2021 mendatang, berharap Calon untuk mengindahkan aturan yang ada, kita ini semua adalah keluarga. 


Ia juga tegaskan ke panitia  bahwa semua masyarakat harus mengetahui lokasi tempat pencoblosan, kita juga sudah cetak kerta suara, panitia harus jujur dan Adil, dan berharap Pilkades ini berjalan dengan damai, Aman dan lancar, harap Abbas Aras. 


Usai acara pencabutan Nomor urut dilanjutkan Pemaparan Visi-misinya Kepada Calon Kepala Desa Compong. Hadir Kadis Pemdes Abbas Aras, PLT Kades Compong Ilyas, Babinsa Desa Compong Serda Intje dan Babinkatibmas  Desa  Muh Iqbal. Dan Serka beberapa Porsenil dari Polsek Pitu Riase.(bakri) 

×
Berita Terbaru Update