Notification

×

Iklan

Iklan

PPI Buteng Akhirnya Terbentuk, La Ode Nur Syamsu Jabat Ketua Pertama

Jumat, 29 Oktober 2021 | 19.31 WIB Last Updated 2021-10-29T11:31:23Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Purna Paskibraka Indonesia kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya resmi terbentuk. Total, sebanyak 48 orang ditetapkan sebagai pengurus.  Berdasarkan SK.05/PPI-24/2021, La Ode Nur  Samsu S.STp kemudian ditetapkan sebagai ketua umum dan Nurjannah S.STp sebagai wakil. 

La Ode Nur Samsu mengatakan bahwa PPI sendiri merupakan salah satu lembaga yang nantinya akan mewadahi para alumni Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ketika nantinya telah selesai dalam melaksanakan tugasnya di daerah. Untuk itu, Ia berharap kedepannya lembag ini dapat menjadi sarana bagi para alumni Paskibraka dapat mengembangkan ide dan gagasannya. 

"Kita berharap nantinya setelah ini, para alumni paski, utamanya para generasi muda melalui lembaga ini dapat mengembangkan kemampuan, ide dan gagasan mereka," ucap La Ode Nur Samsu, Jumat (29/10/2021). 

Senada dengan pernyataan Nur Samsu, diwaktu yang sama Ketua PPI provinsi Sulawesi Tenggara, Hernawaty berharap para alumni Paskibraka di Buteng yang mayoritas diisi oleh anak muda dapat ikut serta dalam  pengembangan dan memajukan daerah. 

"Tugas Paskibraka tidak hanya setelah melakukan pengibaran bendera pusaka pada saat upacara proklamasi, lebih dari itu, kalian para alumni harus ikut membantu untuk mengembangkan daerah, bangsa dan negara," katanya. 

Sementara itu, Sekda Buteng Konstatinus Bukide berharap lembaga PPI yang baru saja terbentuk ini bisa menjadi sarana untuk  memperkuat hubungan komunikasi Pemerintah Daerah (Pemda) dengan para kaum muda. 

"Yang paling penting adalah komunikasi, untuk itu kami dari Pemda berharap agar ini bisa menjadi motor penghubung antara anak muda dan pemerintah," tandasnya. 

Reporter: Agus
×
Berita Terbaru Update