Notification

×

Iklan

Iklan


 

Wabup Sidrap Mahmud Yusuf Resmikan Kampung Peduli Gizi PT Cargill Indonesia, Peresmian Tetap Mengedepankan Protkes

Rabu, 13 Oktober 2021 | 14.30 WIB Last Updated 2021-10-25T15:36:05Z


Program Kampung Peduli Gizi PT Cargill Indonesia di Desa Allakkuang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, resmi dimulai Rabu 13 Oktober 2021.

Peresmian program dilakukan Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf yang sekaligus melakukan penandatangan prasasti, dengan penerapan protokol kesehatan.

Di depan jajaran PT. Cargill Indonesia dan segenap hadirin, Mahmud Yusuf berharap program tersebut dapat membantu masyarakat serta menumbuhkembangkan usaha kecil menengah (UKM) baru terutama di sektor peternakan rakyat.

“Kita berharap ini juga bisa memberdayakan peternakan-peternakan yang lain untuk meningkatkan produksivitasnya, meningkatkan pendapatan,” jelas Mahmud Yusuf.

Selain produktivitas ternak, kata Mahmud Yusuf, kotoran ternak juga bisa dimanfaatkan menjadi pupuk sehingga menambah pendapatan masyarakat.

Sebagai informasi, program Kampung Peduli Gizi yang diprakarsai PT Cargill bertujuan memperbaiki pasokan protein kepada masyarakat di Jawa dan Sulawesi.

Dalam program ini, PT Cargill membangun tiga pusat pembelajaran terpadu di Magelang, Pasuruan, dan Sidrap untuk melatih peternak tentang produksi telur (perternakan ayam petelur).

Telur dari pusat pembelajaran ini, nantinya akan diberikan kepada masyarakat setempat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi asupan protein saat pandemi covid-19.

Dimasa pandemi ini, kita harap para peternak dapat bangkit kembali, guna untuk menopang semua permintaan.

Dan selanjutnya, Mahmud Yusuf juga menghimbau kepada hadirin, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, di mana saat ini Pandemi belum berakhir, ayo gunakan masker.

 

×
Berita Terbaru Update