Notification

×

Iklan

Iklan

BKPK Diharapkan Menjadi Wadah Tumbuhnya Jiwa Koperasi Kalangan Pemuda

Selasa, 09 November 2021 | 10.59 WIB Last Updated 2021-11-09T03:00:37Z

 

Pelantikan Pengurus BKPK


okesulsel.com, Sidrap,-----Kepala Dinas Koperasi UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sidrap, Andi Safari Renata, Resmi memimpin Pelantikan Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Koperasi (BKPK) Kabupaten Sidrap periode 2021-2026, Senin 8 November 2021, di Cafe Marza, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengae.



Pengurus yang dilantik adalah, Imam Ismail sebagai ketua, Syafruddin (sekretaris), Tarsan (bendahara). Kepengurusan dilengkapi sejumlah bidang. 

Andi Safari Renata dalam sambutannya mengatakan;

"Tumbuhkan jiwa koperasi kepada para pemuda, sehingga nantinya dapat membantu pertumbuhan ekonomi Sidrap melalui koperasi."


Lanjut Andi Safari berpesan agar Ketua dan pengurus dapat mengakomodir anggotanya sehingga dapat berkembang. Dinas yang dipimpinnya juga siap memberi dukungan, berupa pembinaan dan pengawasan, ungkap Andi Safari Renata.


Hal senada di ungkapkan Ketua Dewan Koperasi Pemerintah Daerah Sidrap (Dekopinda) Dahsan Danis, yang mendukung terbentuknya BKPK Sidrap. Menurutnya, Dekopinda Sidrap butuh anak-anak muda yang dapat terjun ke dunia koperasi.


"Dahsan Danis berharap para pemuda yang tergabung dalam BKPK ini berkolaborasi dengan kami dan semua gerakan koperasi yang ada di Kabupaten Sidrap,"jelas Dahsan.


Sementara Ketua BKPK Sidrap Imam Ismail mengatakan, melalui organisasi yang dinakhodai nya, akan menghidupkan pemahaman-pemahaman tentang koperasi khususnya di segmen pemuda.


Ketua BKPK Sidrap Iman Ismail cukup yakin, melalui organisasi yang dinakhodai olehnya akan menghidupkan pemahaman tentang koperasi khususnya di segmen pemuda.


Dahsan pun menambahkan "BKPK Sidrap dapat menjadi wadah edukasi bagi para pemuda dalam rangka mengembangkan mental kewirausahaan baik hard skill, maupun soft skill." (Risal Bakri)


--------------------------

×
Berita Terbaru Update