Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Soppeng Hadiri Maulid Nabi Di Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Al-Imam Hafsh

Senin, 15 November 2021 | November 15, 2021 WIB Last Updated 2021-11-15T01:36:05Z

Perayaan Maulid Nabi Di Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Al-Iman Hafsh ( doc: Humas Pemkab Soppeng)

 

okesulsel.com, SOPPENG--Pesantren Tahfizhul Qur'an Al-Imam Hafsh pada Minggu malam (14/112021) mengadakan peringatan Maulid Nabi SAW 1443 H/2021 M.


Acara tersebut dihadiri Bupati Soppeng dan Turut hadir pula, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, perwakilan para anggota forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng, pengurus Majelis Taklim Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, adapun pembawa hikmah Maulid yaitu KM. Mutaillah.


Dalam sambutannya Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Al- Imam Hafsh Kab. Soppeng, Muhammad Tang Abu, menyampaikan


"Bahwasanya kehadiran di pondok ini dalam rangka malam cinta Rasulullah, yaitu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, walaupun telah memasuki bulan rabiul awal akhir, tetapi semangat untuk mengumandangkan kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW, tidaklah berbatas waktu."



Dalam kesempatan itu  pimpinan Pondok mengisahkan awal berdirinya Pesantren, diawali dari berdirinya Rumah Tahfiz Latemmamala yang telah berjalan sekitar 5 tahun dan atas petunjuk dari ketua yayasan kami melakukan pengembangan untuk dapat menjadi pondok pesantren dengan nama Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Al- Imam Hafsh dimana nama ini juga atas petunjuk dari pendiri yayasan dalam hal ini Bupati Soppeng serta pimpinan dari Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Al-Imam Ashim Makassar.


Alhamdulillah dalam pengembangan Pondok Pesantren ini, sudah berjalan selama 2 tahun yang sebelumnya merupakan rumah tahfiz sekarang telah menjadi pondok pesantren dan mendapat izin operasional dari Kantor Kementerian Agama dimana pondok pesantren ini terdapat satuan pendidikan yang setara dengan SMP/MTs sederajat. 


pada tahun 2019 lalu, atas petunjuk dan nasehat dari berbagai pihak kami  berani untuk melakukan pengadaan lahan dengan luas kurang lebih 2 hektar, dimana di sana  dibangun sebuah mesjid  yang pembangunannya sudah berjalan 50% dan  diberi nama sesuai dengan nama pondok pesantren ini.


Sementara itu dalam sambutannya Soppeng, H.A.Kaswadi Razak,  menyampaikan beberapa hal, antara lain atas nama pemerintah daerah beliau mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Al -Iman Hafsh atas kerja keras dan usahanya untuk kemajuan pesantren seperti yang telah disampaikan oleh ketua pondok pesantren.


Bupati  menyatakan  memotivasi dan memberikan semangat bahwa apa yang dilakukan ini serta merta karena Allah SWT dimana selama perjalanan panjang ini banyak saudara kita yang telah mengambil bagian dari pembangunan pondok pesantren ini. Saya secara pribadi menyampaikan terima kasih dan ini merupakan kebanggaan bagi kita bersama karena melihat dari setiap prosesnya tentu dapat dijadikan pelajaran yang sederhana. Yang terpenting adalah keikhlasan karena saya tahu semua ini dapat terjadi karena adanya kemauan dan kerja keras. 


Dalam kehidupan kita di Republik ini tentu tidak lepas dari mekanisme pemerintahan dan saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi covid-19 yang sangat berat dikendalikan. Olehnya itu, Presiden bekerja keras agar bangsa Indonesia keluar dari krisis wabah ini, dimana kita merasakan betapa beratnya pemerintahan sekarang yang banyak program yang tidak bisa dilakukan karena banyak anggaran yang digunakan untuk menangani pandemi ini.


Penutup Bupati juga menyampaikan saat ini,  yang dapat dilakukan pemerintah daerah yakni untuk memproteksi masyarakat, salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan melakukan vaksinasi dimana pemerintah daerah didampingi oleh TNI/Polri ikut melindungi masyarakat agar tidak terpapar virus ini dengan terus melakukan penyuluhan-penyuluhan. Oleh karena itu, ajak keluarga dan kerabat untuk vaksin,  karena vaksin bukan obat tapi untuk memperkuat daya tahan tubuh kita. 





×
Berita Terbaru Update