Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Wajo Ajak Pengurus DMI Wajo Kawal Program Keumatan

Selasa, 09 November 2021 | November 09, 2021 WIB Last Updated 2021-11-09T09:26:08Z
Okesulsel.com, Wajo - Amran Mahmud mengajak Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Wajo yang baru dilantik untuk bersama-sama mendorong dan menyukseskan berbagai program keumatan di Kabupaten Wajo yang berjuluk Bumi Lamaddukelleng itu.

Menurutnya, salah satu program keumatan yang perlu dikawal oleh DWI adalah Gerakan Masjid Cantik (Gemantik), yang merupakan 1 dari 25 program unggulannya bersama Wakil Bupati Wajo, Amran SE.

"Kami berharap agar 700 masjid yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Wajo dapat menjadi masjid yang layak, baik dari segi infrastruktur maupun mindset berpikir tentang masjid," ujarnya, Selasa (09/11/2021).

Amran Mahmud juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengirimkan doa kepada almarhum Andi Syahrulyali Razak yang sebelumnya menakhodai PD DMI Wajo.

"Semoga amal ibadah beliau diterima dan mendapatkan tempat terbaik di sisiNya. Saya berharap kepada kepada pimpinan yang baru bersama pengurus untuk melanjutkan perjuangan beliau, khususnya visi dan misi DMI," harapnya.

Diketahui, Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Wajo untuk masa bakti 2017-2022 telah dirombak dan disahkan pada Senin (08/11/21) kemarin.

Pengukuhan dan pengesahan pengurus ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan Wilayah DMI Sulawesi Selatan Nomor: 193/PW-DMI/SS/SK/IX/2021 Tanggal 11 Oktober 2021.

Andi Ismirar Sentosa ditunjuk dan dikukuhkan sebagai ketua pergantian antarwaktu (PAW) dan dikukuhkan oleh Wakil Ketua Pengurus Wilayah DMI Sulsel, Kaswad Kartono. Penunjukan Andi Ismirar sebagai PAW menggantikan almarhum Andi Syahrulyali Razak yang wafat pada Agustus 2021 lalu. (Red)
×
Berita Terbaru Update