Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Germas, Bupati Wajo Ajak Masyarakat Hidup Bersih

Sabtu, 06 November 2021 | November 06, 2021 WIB Last Updated 2021-11-18T09:16:07Z
Bupati Wajo, Amran Mahmud hadiri kampanye Germas
Okesulsel.com, SENGKANG - Bupati Wajo Amran Mahmud bersama  Ketua TP. PKK Wajo, Hj. Sitti Maryam menghadiri kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, Sabtu, 06 November 2021 di Lapangan Merdeka Sengkang.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Kesehatan mengkampanyekan Germas dengan pembagian masker, Senam Sehat Bersama, Kampanye Makan Buah/snack makanan lokal dan pemeriksaan kesehatan.

Selain kampanyekan Germas, Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo juga mengkampanyekan program inovasi Pak Ganteng  (Perbanyak Makan Ikan Gabus untuk Pencegahan Stunting) dan  (Go Cantik Gerakan Wajo Cari Jentik).

Turut hadir Staf Ahli, Syarifuddin dan Kadis Kesehatan, Armin serta para peserta lainnya. Pada kesempatan itu Bupati Wajo bersama Ketua TP PKK Wajo juga turut melakukan pemeriksaan kesehatan.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud dalam sambutannya mengharapkan agar melalui  momentum Germas untuk selalu memberikan semangat kepada masyarakat untuk selalu hidup bersih dan melakukan olahraga yang cukup.

"Olehnya itu, saya harapkan agar olahraga diaktifkan kembali setiap hari Minggu di Lapangan Merdeka ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19 ini," harapnya.

Dikatakan, selain sebagai wadah berolahraga juga sebagai wadah untuk selalu untuk mengkampayekan vaksinasi. Pasalnya capaian Vaksinasi di Wajo masih rendah.

"Capaian Vaksinasi sampai saat ini 31 persen sehingga kita saat ini naik level PPKM ke level 3," sebutnya.

Amran Mahmud mengungkapkan dalam mencegah penularan Covid 19 ini perlu menjaga dan meningkatkan imunitas melalui vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas serta menjaga hidup lebih sehat.

Sementara, Kadis Kesehatan Wajo, Armin menjelaskan, Germas bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk mewujudkan keluarga sehat, desa sehat, kecamatan sehat dan kabupaten sehat menuju Indonesia sehat.

Dia mengharapkan Germas dapat membangkitkan rasa tanggung jawab bahwa sehat harus diawali oleh diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

"Mari kita budayakan hidup sehat dengan melakukan perubahan pola hidup kearah yang lebih sehat, melakukan aktivitas fisik setipa hari, emnajag pola makan serta cek kesehatan secara rutin," pungkasnya. (Bakri) 
×
Berita Terbaru Update