Notification

×

Iklan

Iklan

Hindari Penyebaran Virus Covid-19, Peserta ANBK di Sidrap Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Rabu, 17 November 2021 | November 17, 2021 WIB Last Updated 2021-11-18T09:56:10Z

 

Pelaksanaan ANBK di Sidrap. (Foto:bakri/okeSulsel.com) 


OkeSulsel.Com, Sidrap - Hari Ketiga Ujian Asesmen Nasional ANBK terhadap peserta didik di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sidrap, Berlangsung Aman, lancar dan terkendali, 


Selain itu, juga ditandai dengan diperketatnya disiplin penerapan protokol kesehatan, 


Berdasarkan hasil pantau di SD Neg 12 Pangkajene Sidrap, para peserta Asesmen Nasional ANBK, menerapkan protokol kesehatan.


Pelaksanaan Ujian ANBK di Sekolah ini terdiri dari SD Neg 17 sebanyak 27 peserta, SD Neg 9 sebanyak 21 peserta dan SD Neg 12 Pangsid sendiri sebanyak 35 peserta.


Hal tersebut diungkapkan Kepala SD Neg 12 Pangsid Drs H. Syafruddin saat di konfirmasi, Rabu, 17 November 2021.


Lanjut Syafruddin mengatakan bahwa pelaksanaan ANBK ini kita perketat, mulai dari Pemeriksaaan Suhu, Mencuci tangan dengan sabun, dan wajib menggunakan masker.


Selain peserta Ujian, Petugas/Pengawas ruangan juga wajib menggunakan masker, dan kita juga melakukan jarak antar peserta,.


Ini kata Syafruddin adalah untuk menghindari penyebaran virus Corona Disease atau covid-19, 


"Demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan ujian ANBK ini, kita tidak menerima tamu,"tegas Syafruddin.


"Usia mengikuti Ujian ANBK Asesmen Nasional, kita tetap memberikan arahan, dan edukasi terkait protokol kesehatan, dan mengingatkan Peserta untuk belajar di rumah untuk persiapan esok harinya,"ungkap Syafruddin.


"Sesi demi sesi berjalan, pihak Sekolah kembali membersihkan ruangan, termasuk Moz dan keybor dengan menggunakan Hendsanitizer, ini bertujuan untuk menghindari penularan virus atau penyakit lainnya Karna sudah tersentuh dengan tangan,"terang Syafruddin.


Syafruddin berharap, pelaksanaan ujian  Asesmen Nasional ANBK ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, sesuai harapan kita semua, dan para peserta Ujian mendapatkan hasil  yang baik. (Bakri)

×
Berita Terbaru Update