Notification

×

Iklan

Iklan

Ikasmada Sengkang, Gelar Maulid Di Ruang Pola Bupati

Minggu, 07 November 2021 | November 07, 2021 WIB Last Updated 2021-11-07T10:29:47Z

 

Bupati Wajo bersama Ikasmada

okesulsel.com, Wajo. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ikatan Keluarga Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (Ikasmada) Sengkang, atau yang berubah nama sekarang menjadi SMA 3 Wajo, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad 7 November 2021 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.


Acara yang dihadiri oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud selaku Pembina Ikasmada, bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Wajo sekaligus Ketua Ikasmada, Sitti Maryam, juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Wajo,  serta pengurus Ikasmada, guru SMA 3, Pengurus OSIS SMA 3 Wajo, dan puluhan Alumni SMA 2 Sengkang.


Mengusung tema "Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, kita aktual kan akhlak Nabi dalam kehidupan sehari-hari." Peringatan Maulid yang digelar Ikasmada Sengkang turut pula menghadirkan dosen Pascasarjana Universitas Islam Negeri Makassar, Andi Darussalam MA.


Bupati Wajo, Amran Mahmud, dalam kesempatan ini menyampaikan kebanggaan  dan rasa syukur sebagai Alumni. Menurutnya, sudah banyak alumni dengan prestasi dan keberhasilan diberbagai sektor baik birokrat, eksekutif, dan pengusaha.


Untuk itu, lanjutnya, Ikasmada harus berkontribusi untuk membangun sekolah dan pendidikan, khususnya pendidikan di SMA 3 Sengkang.


"Semoga momentum hari ini menjadi perekat ukhuwah kita, dari berbagai angkatan, dengan harapan terjalin silaturahmi dan saling membantu, memberikan manfaat, khususnya  bagi Ikasmada," ujarnya.


Ketua DPD PAN Kabupaten Wajo ini, menyebut, selaku pemerintah daerah, ia akan berkolaborasi dan meningkatkan sinergitas dengan sekolah, yang merupakan tanggungjawab bersama untuk mencetak alumni yang mempunyai SDM unggul.


Pembina Ikasmada ini, juga berharap agar para guru SMA Negeri 3 Wajo diberi kesehatan dan umur panjang agar tetap bisa mencetak sekaligus mencerdaskan generasi-generasi penerus.


"Dan untuk gurunda kita yang telah lebih dulu menghadap sang Khaliq, mari kita doakan agar Allah mengampuni dosa-dosanya, melapangkan kuburnya serta menjadikan amalannya selama menjadi guru sebagai amal jariyah,"harapnya.


Ketua  Ikasmada,  Sitti Maryam, pun turut serta menyampaikan terimakasih kepada seluruh Alumni yang telah memberikan semangat yang luar biasa.


"Terimakasih kepada seluruh Alumni yang telah membantu baik dana maupun tenaga sehingga hari ini kita bisa melaksanakan peringatan maulid," ucapnya.


Acara Maulid nabi Ikasmada


Bunda PAUD Kabupaten Wajo ini berharap kegiatan tersebut menjadikan Alumni bersatu padu dan senantiasa menjalin ukhuwah sesama, khususnya sesama Alumni.


"kegiatan ini adalah dari Alumni untuk Alumni. Saya berharap agar setiap kegiatan yang kita lakukan dapat memberikan manfaat, baik untuk Ikasmada maupun adik-adik kita yang masih sekolah dapat merasakan keberadaan Ikasmada," tutupnya

*DAR*
×
Berita Terbaru Update