Notification

×

Iklan

Iklan

Kabupaten Kendal Lakukan Studi Komparatif KIHT Di Kabupaten Soppeng

Kamis, 18 November 2021 | November 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-01T01:01:50Z
Rombongan Kabupaten Kendal Berbelanja Oleh-oleh (Syaf/Humas)


okesulsel.com, SOPPENG --  Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) Soppeng kembali menjadi kiblat, Kabupaten provinsi lain, kali ini adalah Kabupaten Kendal, Rombongan Pemkab  Kendal ini dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Tavip Poernomo, dan diterima oleh Wakil Bupati Soppeng H.Lutfi Halide, di Triple 8 Riverside Resort Cafe. Kamis 18/11/2021.


Turut mendampingi Wakil Bupati Soppeng , Kadis Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan UKM Drs.Sarianto,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Firman, Kabag Perekonomian dan SDA, A. Isjunwar, dan pihak Bea Cukai Pare-pare, pihak Perusda, Ketua Hipters bapak H.jayadi Kabupaten Soppeng.


Dalam kesempatan itu Wabup menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada rombongan dari Kabupaten Kendal, beliau menjelaskan Soppeng sejak dulu masyarakat nya banyak yang menjadi pengusaha tani di bidang tembakau, dan salah satu kecamatan nya yang bernama Lilirilau (Cabbenge) masyarakat nya turun temurun menjadi petani tembakau.


Serta , berkat  bimbingan dari pihak Bea Cukai , kita di Soppeng ini bisa membentuk suatu kawasan  industri hasil tembakau yang luasnya sekitar 3,6 hektar .


Dengan berkunjung ke kawasan industri hasil tembakau,mungkin ada hal- hal yang  bisa kita   diskusikan, dan dalami baik pemkab  kendal maupun pemkab Soppeng , sehingga nanti nya kita bisa jadikan kabupaten kembar yg bisa menjalin kerjasama yg baik antara kabupaten Soppeng dan kabupaten Kendal.


Dalam kesempatan tersebut wabup Soppeng , juga memberikan gambaran tentang wilayah kabupaten Soppeng, termasuk destinasi wisata yaitu kawasan permandian air panas Lejja dan taman kalong.


Dan dalam kesempatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan  Pemkab Kendal Tavip Poernomo, juga menyampaikan terimakasih atas sambutan kabupaten Soppeng yang luar biasa


 Tavip mengatakan, Kendal belum memiliki KIHT,  meskipun Kendal termasuk daerah penghasil tembakau, dan untuk itu kedatangan mereka  berkunjung ke Kabupaten Soppeng untuk sharing informasi  tentang  pembentukan Kawasan Industri Hasil tembakau , mulai dari  bagaimana cara Menghimpun,  memberdayakan sehingga bisa mengumpulkan jadi satu lokasi, ini kami akan contoh, sehingga kami pandang perlu kami datang  melihat langsung lokasi  seperti apa prosesnya.


Dalam kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan  Pembangunan Pemkab Kendal juga memberikan gambaran tentang kondisi Wilayah  Kabupaten Kendal.


Turut dalam rombongan Pemkab Kendal sejumlah SKPD Terkait.


Setelah acara penerimaan dilanjutkan kunjungan ke lokasi di Kawasan Industri Hasil Tembakau Soppeng, dan mampir di Taman Kalong serta berkunjung ke Galery  UKM  berbelanja oleh oleh.( Syaf)



×
Berita Terbaru Update