Notification

×

Iklan

Iklan

Ops Zebra, Polantas Bone Sanksi Pelanggar Lafalkan Pancasila, Hafal Dapat Hadiah

Jumat, 26 November 2021 | November 26, 2021 WIB Last Updated 2021-12-01T00:21:26Z

 

Ops Zebra 2021, diseputaran Jalan MH.Thamrin Bone. (sukardi/okesulsel)

okesulsel.com, BONE, - Memasuki hari ke-12 Operasi Zebra 2021, Satlantas Polres Bone dipimpin Kasat Lantas AKP Mustari,SH menggelar razia simpatik dan humanis di Jalan MH Thamrin, Watampone, Jumat (26/11/2021) pagi


Uniknya, selain memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengendara sekaligus memberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


Petugas juga menegur dengan humanis sejumlah pelanggar lalu lintas dan abai protokol kesehatan tidak memakai masker, mereka juga dikenai sanksi menghafal teks Pancasila.


Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari,SH menuturkan, dari beberapa pengendara yang kedapatan melanggar lalu lintas dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Hanya diberikan teguran atau diberi peringatan.


“Karena sifatnya hanya pembinaan, pengendara itu hanya diingatkan dan diberi peringatan dengan diberi sanksi menghafalkan teks Pancasila, hafal dihadiahi beras 5 Kg,” jelasnya. 


Dengan penggunaan hafalan Pancasila sebagai sanksi pelanggar lalu lintas yang abai prokes diharapkan dapat memberikan sugesti dan penanaman moral bagi masyarakat tentang amalan Pancasila, tutupnya. (Suk)

×
Berita Terbaru Update