Notification

×

Iklan

Iklan

Setelah PDAM, Samahuddin Bakal Usahakan Listrik 24 Jam Untuk Warga Talaga

Selasa, 09 November 2021 | 19.30 WIB Last Updated 2021-11-09T11:30:39Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Bupati Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara  (Sultra), Samahuddin janjikan pada masyarakat Kecamatan Talaga Raya untuk menyediakan listrik 24 jam. Diketahui, meskipun sudah ada listrik di daerah itu, namun nyatanya masih sangat terbatas, karena hanya dirasakan saat malam hari saja. Selanjutnya, pemadaman listrik akan terjadi mulai dari pagi hari hingga sore. 

Olehnya itu, bertepatan pada saat peresmian PDAM pada Minggu (07/11/2021) kemarin, Samahuddin berjanji akan mengusahakan agar listrik di wilayah tersebut bisa normal, sama dengan 6 kecamatan lain di Buteng.


"PLN, 4 hari lalu saya sudah bermohon kemarin untuk 24 jam listrik di Pulau Talaga,” ujarnya. 

Kendati demikian, Samahuddin mengatakan bahwa untuk mengusahakan listrik di Talaga bukan perkara mudah, karena semua tergantung dari pemerintah pusat dan BUMN. 

"Kita di bawah rayon PLN Makassar. Alhamdulillah di sana (PLN Makassar) tinggal menunggu permohonan dari pemerintah daerah untuk listrik 24 jam, itu sudah saya tanda tangani. Pemda ini hadir mencukupi yang belum cukup dan melengkapi yang belum lengkap,” kata pria yang akrab di sapa La Ramo itu. 

Sementara itu, di tempat yang sama, masyarakat Talaga Raya sendiri sangat antusias dengan kehadiran listrik yang bisa menyala 24 jam. Untuk itu, Samahuddin tetap merasa optimis dengan apa yang dijanjikannya tersebut. 

Reporter: Agus
×
Berita Terbaru Update