Notification

×

Iklan

Iklan

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam Peringatan Hari Pahlawan di Soppeng

Kamis, 11 November 2021 | 07.10 WIB Last Updated 2021-11-10T23:10:28Z

 

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam Peringatan Hari Pahlawan di Soppeng/foto:humas

Okesulsel.Com, Soppeng - Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam Rangka memperingati Hari Pahlawan 2021 di Taman Makam Pahlawan Salotungo Kabupaten Soppeng, Rabu 10 /11/2021 dini hari.


Inspektur upacara Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mostofah, S.Ik, M.Ik sementara Komandan Upacara IPDA Burhanuddin,S.Sos.MM ( Kanit IDIK Sat.Reskrim Polres Soppeng).


Penghormataan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh Komandan Upacara. 


Kapolres Soppeng membacakan dan menandatangani Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang mana berisi: Kami yang hadir pada hari ini Rabu Tanggal 10 November 2021 Pukul 00.00 WITA pada Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci untuk memperingati akan jasa-jasa Pahlawan. 


Angkatan bersenjata 45 Orang, -Pegawai Negeri Sipil 5 Orang,  -Pejuang Rakyat 100 Orang,  -Pahlawan tak dikenal 5 Orang. 


Memberikan hormat yang sebesar-besarnya atas  keikhlasan dan kesucian Pengorbanan saudara-saudara sebagai  pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara  dan bangsa. 


Kami bersumpah dan berjanji " perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara -saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga"


Kami berdoa " semoga arwah saudara- saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya".


Mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur upacara. 


Kegiatan  dilanjutkan dengan penyalaan obor dan lilin diatas pusara arwah pahlawan. 


Acara turut dihadiri  Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE, Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP,  Pimpinan DPRD, Anggota Forkopimda,  Pimpinan SKPD, para Perwira TNI - Polri.


Peserta Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini terdiri dari TNI, Polri, Anggota Sat.Pol.PP dan PMK  masing-masing 1 Platon.(rls) 

×
Berita Terbaru Update