Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Serbu Vaksinasi!!! Kepala Desa Abbaderangnge dan Maccolliloloe Yakin Capai Target 70%

Kamis, 18 November 2021 | 15.30 WIB Last Updated 2021-12-01T01:08:58Z

Kades Abbanderang Hj Siswat. (fidar/okesulsel)


okesulsel.com, Wajo -  
Vaksinasi massal yang digelar di Desa Abbanderang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, diserbu warga.

Kades Abbanderang Hj Siswati mengatakan, antusias warga yang datang pada vaksin Covid-19 tahap pertama di luar perkiraannya.

“Sebelum vaksinasi, warga yang mendaftar hanya 80 orang. Tapi saat vaksinasi berjalan, tiba-tiba warga membeludak. Ada sekitar 300 warga yang datang untuk melakukan vaksinasi termasuk dari Desa Maccolliloloe,” tulisnya.

Siswa Lanjutti, ratusan warga yang datang melakukan vaksinasi adalah atas kesadaran mereka sendiri. “Ini atas kemauan mereka sendiri. Kita tidak melihat,” sebutnya.

Kesadaran warga ini kata dia, tidak lepas dari sosialisasi gencarnya yang dilakukan, memberi pemahaman kepada warganya akan pentingnya vaksinasi.

“Karena kita tidak bosan-bosannya mengingatkan warga. Tidak hanya di rapat atau kegiatan pertemuan tapi juga di masjid-masjid,” ungkap mantan kades Maccolliloloe,18/11/2021.

Melihat besarnya antusias warga, Siswati pun optimis target vaksinasi 70 persen hingga akhir Desember tahun ini bisa tercapai.

Sementara Kades Maccolliloloe,H.Syamsuddin,SH mengatakan awalnya dirinya tidak setuju tentang vaksin,akan setelah mengetahui manfaat vaksinasi serta adanya aturan pemerintah langsung menghubungi untuk di vaksin.Dan pada saat ini menjadwalkan vaksinasi untuk warganya.

“Hari ini kita jadwalkan vaksinasi untuk warga,atas kinerja Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama pemerintah desa Abbaderangnge dan Maccolliloloe bersama tim vaksinator dari Puskesmas Pitumpanua akhirnya sukses terlaksana.Warga datang vaksin dengan,”jelas mantan kades Abbaderangnge tiga periode itu.

Awalnya kami takut di vaksin,tapi setelah berkunjung ke lokasi vaksinasi dan melihat langsung pelaksanaannya, akhirnya saya ikut vaksin,kata Saharuddin.

“Sebelum divaksin,diperiksa dulu tekanan darah,kadar gula, wawancara dengan petugas vaksinator ternyata tidak ada masalah,akhirnya saya ikut vaksin,” ucap warga desa Maccolliloloe.

Mereka inisiatif sendiri, menyadari bahwa vaksin memang untuk menambah kekebalan kekebalan tubuh kita.

“Aturan pemerintah vaksin juga syarat untuk mendapatkan pelayanan dan fasilitas bantuan dari pemerintah ,harus ada kartu vaksin,”kata Suardi warga Abbaderangnge. (Fp)

×
Berita Terbaru Update