Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Vaksinasi Massal, Vaksinator Suntik 426 Orang di Sallo Mall Sengkang

Senin, 06 Desember 2021 | Desember 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-16T01:52:16Z


 Okesulsel.com, Wajo — Pemerintah Kecamatan Tempe terus menggejot vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok atau heard immunity dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.


Hari Minggu 5 Desember 2021, Vaksinasi massal kembali digelar di Sallo Mall Jln. H. Bahe Sengkang dengan vaksinator Polres Wajo. Sebanyak 426 orang yang disuntik vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua. Rinciannya, untuk dosis 1 sebanyak 368 orang dan vaksin ke 2 sebanyak 58 orang. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dipantau dan dikawal oleh Polsek Tempe.


Camat Tempe Supardi mengatakan, vaksinasi massal ini sebagai upaya untuk memebrikan perlindungan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terhidar dari penyebaran covid 19. Selain itu, vaksinasi ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah kabupaten mencapai target vaksunasi 70mpersen di akhir Desember 2021.


“Insyaallah vaksinasi massal akan terus intens dilaksanakan. Sementara kebut vaksinasi kembali akan dilanjutkan pada tgl 13 s.d 16 Desember 2021 yang akan dilaksanakan serentak pada 16 Kelurahan se Kecamatan Tempe,” ujarnya.


Supardi berpesan kepada masyarakat, khususnya warga Kecamatan Tempe yang belum divaksin, agar melaksanakan vaksinasi , karena kartu vaksin Covid-19 dipersyaratkan dalam pengurusan administrasi pemerintahan, termasuk pelajar umur 12 Tahun tidak diperkenankan mengikuti pembelajaran tata muka (PTM).


“Bagi pelajar yang berumur 12 tahun tidak diperkenankan mengikuti PTM sebelum divaksin, dan ini akan berlaku pada 1 Januari 2022. Ini merupakan bentuk dukungan dan kerjasama instansi terkait dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tempe pada khususnya dan di Kabupaten Wajo pada umumnya untuk mencapai Herd Immunity,” tutupnya.


Sementara, Kapolsek Tempe AKP Abdul Rahman mengungkapkan, vaksinasi dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wajo, khususnya di Wilayah Kecamatan Tempe. Vaksinasitor Polres Wajo telah bekerja keras mendukung program Pemerintah Kabupaten Wajo dengan menggelar Vaksinasi pada 14 Kecamatan. (Fp)

×
Berita Terbaru Update