Notification

×

Iklan

Iklan

Jubir Satgas Covid-19: Capaian Vaksinasi di Sidrap Sudah 51,68 Persen

Rabu, 08 Desember 2021 | Desember 08, 2021 WIB Last Updated 2021-12-14T11:26:55Z

 

Jubir Covid 19 Sidrap. (Foto:dok.okesulsel) 


OkeSulsel.Com, SIDRAP — Program Pemerintah Pusat dan Daerah yang menghimbau kepada warga seluruh Indonesia untuk melakukan vaksin Covid-19 terus digencarkan guna mencapai target vaksinasi hingga akhir tahun.


Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sidrap yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, setiap hari melakukan vaksinasi hingga ke pelosok didaerah.


Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Sidrap, Dr Ishak Kenre, yang ditemui diruang kerjanya, Rabu 8 Desember 2021.


Lanjut Ishak Kenre mengatakan, target pencapaian vaksin secara Nasional hingga akhir tahun ini, sebesar 70 persen, sementara pencapaian vaksin untuk Sidrap saat ini baru mencapai 51,68 persen.


“Kekurangan atau target prosentase vaksin hingga akhir tahun masih menyisakan kurang lebih 12 persen, Insya Allah kita optimis akan tercapai atas kerjasama dengan semua pihak,”ujar Ishak Kenre.


Menurut Ishak Kenre bahwa pencapaian angka vaksinasi yang diharapkan, juga bertujuan untuk memperpanjang gelombang hingga mengakhiri Pandemi, agar tidak munculnya varian-varian baru.


“Untuk itu, kata Ishak Kenre dihimbau kepada masyarakat dan sasaran vaksinasi lainnya untuk mendatangi pos-pos Pelayanan Vaksinasi yang dilakukan setiap hari di daerah ini,” ungkap Ishak Kenre yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Penularan Penyakit, Dinkes Sidrap.


Selain itu kata Ishak Kenre, Wujudkan Herd Immunity Kekebalan Melalui Vaksin, jangan abai dan kendor dalam menerapkan protokol Kesehatan.


Dijelaskannya Ishak Kenre bahwa prosentase pencapaian vaksinasi Kabupaten Sidrap, hingga saat ini menempati posisi 10 besar diantara 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan, ungkap Ishak Kenre.


Sementara itu, Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo yang dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya intens melakukan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat.


“Semua personel Polres dan jajarannya, terus menghimbau dan mengarahkan masyarakat melakukan vaksinasi guna meningkatkan imun tubuh dalam mencegah penularan pandemi Covid 19 di daerah ini,” ajak Kapolres Ponco Indriyo.


Terpisah Sekretaris Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Sidrap Mansur Nanno mengatakan apresiasi kepada Pemerintah daerah, termasuk TNI-Polri dalam mengawal pencapain Vaksinasi Covid-19 Sidrap, ini upaya yang membanggakan dan patut mendapat jempol oleh semua pihak.


Lanjut Mansur Nanno, dengan capaian vaksinasi 51,68 Persen ini tidak lepas peran aktif masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dan kerja sama semua pihak.


Untuk itu kata Mansur Nanno, dengan capaian Vaksinasi ini, diharapkan kepada semua pihak/elemen untuk sadar dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, kita jangan abai dan kendor, utamakan pemakaian masker, Karena masker dapat melindungi penyebaran virus Corona, Kunci Mansur Nanno. (Bakri) 

×
Berita Terbaru Update