Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Sinjai Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Ops Lilin 2021

Kamis, 23 Desember 2021 | 09.42 WIB Last Updated 2021-12-23T01:42:42Z


Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021, dengan tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Lilin - 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman(RNA)




okesulsel.com Sinjai - Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai, Kepolisian Resor Sinjai menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021, dengan tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Lilin - 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Kamis pagi (23/12/2021).


Selaku pemimpin Apel gelar pasukan Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong,  dan selaku perwira Apel Akp Badruz Zaman dan Komandan Apel Ipda Agus Sofyan, Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Sinjai.


Kegiatan yang diikuti oleh Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul,  Kadis Pol.PP dan Damkar Agung Budi Prayogo, yang mewakili Kadis Perhubungan, Pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek jajaran serta Perwira Staf Polres Sinjai.


Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel didampingi Kapolres Sinjai bersama Dandim 1424 Sinjai dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin 2021, kepada Empat anggota perwakilan dari Satuan lalu lintas, TNI-AD Kodim 1424 Sinjai, Dinas Perhubungan, dan Sat Pol.PP.


Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong,  menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.


"Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 S/d 02 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid- 19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.


Adapun peserta apel gelar pasukan yaitu 1 (satu) regu anggota dari TNI-AD Kodim 1424 Sinjai, 1 (satu) regu platon dalmas gabung Pol.Air Polres Sinjai, 1 (satu) regu Sat Lantas, 1 (satu) regu gabungan Sat Reskrim, Narkoba dan Intelkam, 1 (satu) regu Dinas Perhubungan, 1 (satu) regu Sat.Pol PP gabung Damkar Sinjai, dan 1 (satu) regu BNPB.


Setelah Apel Gelar Pasukan selesai dilanjutkan dengan pengecekan ranmor dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi.(RNA)

×
Berita Terbaru Update