Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Masyarakat Gu Timur Ikut Vaksin Masal

Sabtu, 25 Desember 2021 | 11.33 WIB Last Updated 2021-12-25T03:58:24Z
Gerai Vaksinasi Massal, Kelurahan Gu Timur, Kecamatan Lakudo (Agusrianto/Okesulsel.com)

OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Puluhan Masyarakat di Kelurahan Gu Timur, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) berbondong-bondong ikut program vaksinasi masal yang digelar di kantor kelurahan. 

Aryo Setiadi, selaku lurah Gu Timur mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur melihat antusias dari masyarakat yang ingin melakukan vaksin. 

"Alhamdulillah, masyarakat yang selama ini malas untuk vaksin, sekarang terlihat antusias sekali," kata Aryo Setiadi, Sabtu (25/12/2021). 

Alumnus IPDN itu berharap kiranya masyarakat tidak lagi termakan oleh berita-berita hoaks yang tersebar di masyarakat mengenai vaksin. 

Sementara itu, dilokasi yang sama Kepala Dinas Kesehatan Buton Tengah (Buteng), Kasman yang juga ikut memantau kegiatan vaksin masal tersebut mengatakan bahwa saat ini pemkab sendiri sedang melakukan proses percepatan vaksinasi. 

Untuk itu, kegiatan vaksinasi tersebut tidak lagi berpusat pada puskemas-puskesmas yang ada, melainkan akan dilakukan secara masal mulai dari desa-desa hingga setiap kelurahan yang ada di Buteng. 

"Kita kan sekarang lagi program percepatan vaksin, makanya sesuai arahan pemerintah pusat, kita berharap persentase kita bisa mencapai target yaitu 70 sampai 100 persen," ucap Kasman, saat ditemui dilokasi vaksin. 

Demi mendukung hal itu, Kasman menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Buton Tengha (Buteng) telah menyiapkan sebanyak kurang lebih hampir 15 ribu dosis vaksin. 

"Dosis kita masih banyak, kita tidak batasi sekarang, kalau mau vaksin lansung saja datang," pungkasnya. 

Program percepatan vaksin yang dicanangkan oleh Pemkab Buton Tengah (Buteng) rencananya akan berlansung hingga Desember tahun ini. 

"Kita masih ada beberapa hari ini, jadi kalau bisa kita kejar memang hingga bisa memenuhi target," tutup Kasman. (Agus)
×
Berita Terbaru Update