Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Buteng Sebut Peran DWP Sangat Strategis Untuk Pengembangan Daerah

Selasa, 21 Desember 2021 | 19.44 WIB Last Updated 2021-12-21T11:45:32Z
Sekda Buteng, Kostantinus Bukide saat membuka acara (Agus/Okesulsel.com)


OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Sekretaris daerah Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Kostantinus Bukide, membuka kegiatan perayaan Hut Darma Wanita Persatuan (DWP) yang bertempat di gedung kesenian Lakudo, Selasa (21/12/2021). 

Dalam sambutannya, H Kostantinus Bukide mengatakan DWP sebagai organisasi perempuan terbesar telah mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional. 

"Potensi DWP mulai dari tingkat Desa, Keluraham dan Kecamatan patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program nasional," ucap Sekda Buteng, H Kostantinus Bukide dalam sambutannya, Selasa (21 Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM" , kata Konstatinus Bukide DWP harus mampu meningkatkan ketahanan perempuan Indonesia khususnya Buton Tengah (Buteng). 

Lebih lanjut, Sekda Buteng itu menekankan agar anggota DWP mestinya dapat berkiprah nyata dengan menjadi suatu organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan. 

"Perlu saya ingatkan bahwa pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan semakin meningkat. Perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang ditetapkan yakni, pendidikan, ekonomi dan kesehatan," ujarnya. 

Sehingga untuk itu, menurut Konstatinus Bukide program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan  pengurus dan anggota DWP harus terus ditingkatkan. 

"Peningkatan wawasan sangat penting mengingat anggota dapat menuangkan ide, gagasan dan pembangunan melalui komunikasi langsung," jelasnya. 

Kostantinus Bukide juga meminta agar DWP selalu bermitra dengan OPD terkait yang ada di daerah, organisasi organisasi wanita dan lembaga masyarakat lainnya. 

"Untuk itu, mari ciptakan dan kembangkan sinergi yang baik dan saling menguatkan satu sama lain. Dengan demikian tercipta proses pembelajaran serta dapat melaksanakan upaya upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat khususnya di masa pandemi covid-19 saat ini," tutup Kostantinus (Agus).
×
Berita Terbaru Update