Notification

×

Iklan

Iklan

Bahas Raperda BMA dan Bantuan Hukum, Pansus DPRD Provinsi Dibentuk

Senin, 24 Januari 2022 | 23.31 WIB Last Updated 2022-03-11T15:32:35Z

 

Pembahasan Pansus

BENGKULU,Okesulsel.com – Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu membentuk Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Badan Musyarawah Adat dan Bantuan Hukum.

Edwar mengatakan Pansus merupakan kelengkapan dalam membahas pertaruran daerah. Ia menjelaskan tugas dari Pansus yaitu membahas rancangan perda, dan menunggu keputusan pimpinan tentang pansus. Ia juga mengatakan masa kerja Pansus bisa sekitar sebulan bahkan lebih dan akan diusahakan selsai tahun ini lalu dibubarkan secara resmi.

t

“Hanya sekedar melengkapi untuk pembahasan, seperti ketua pansus dan anggotanya. Tentang bantuan hukum dan badan musyawarah adat, kita menanggapi pendapat Gubernur. Pada dasarnya Gubernur itu setuju dengan peraturan itu, jadi kita bagian dari pengusul mengapresiasi,” ucap Edwar Syamsi usai Paripurma sidang ke lima masa sidang satu DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (24/01/2022).

“Tugas kelak dari dua rancangan perda itu kita akan bahas ya, nah sebelum kita bahas kita menunggu keputusan pimpinan tentang pansus. Relatif bisa selsai sebulan bisa dua bulan tapi kita usahakan tahun ini selesai, dan dibubarkan secara resmi setelah hasil pembahasan selesai,” demikian Edwar.(adv)

×
Berita Terbaru Update