Notification

×

Iklan

Iklan

Kabinda Sulbar Tinjau Vaksinasi Bagi Masyarakat Pesisir di Polewali Mandar

Jumat, 21 Januari 2022 | 16.22 WIB Last Updated 2022-01-21T08:22:58Z
vaksinasi massal Binda di Dusun Bajoe, Polman, Jum’at (21/1)


Polewali Mandar - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kembali melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 dengan menyasar masyarakat pesisir di Dusun Bajoe, Desa Rea, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). 


Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan bahwa vaksinasi bagi masyarakat pesisir bertujuan untuk memberikan kemudahan akses layanan vaksin bagi masyarakat yang tinggal jauh dari tempat fasilitas kesehatan. Dalam pelaksanaannya, tim vaksinator Binda Sulbar menggandeng aparat desa setempat untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi, baik dosis 1 maupun 2. 


“Hari ini kami kembali menggelar vaksinasi massal di wilayah pesisir di Kabupaten Polman. Ini merupakan bentuk kontribusi Binda Sulbar untuk membantu tercapainya herd immunity bagi masyarakat,” kata Sudadi, ketika meninjau lokasi vaksinasi di Dusun Bajoe, Polman, Jum’at (21/1). 


Sudadi menambahkan, vaksinasi massal di wilayah pesisir dinilai sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat lanjut usia (lansia) yang kesusahan mendapatkan layanan vaksin. 


“Terselenggaranya vaksinasi massal Binda Sulbar diharapkan dapat membantu capaian vaksinasi khususnya di Kabupaten Polman yang hingga saat ini belum mencapai 70 persen,” terangnya. 


Kepala Dusun Bajoe, Sanyusi,  menyampaikan apresiasi kepada Presiden dan BIN atas pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat pesisir, diharapkan dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu mengurangi resiko dari penyebaran virus corona di masyarakat, sehingga semua dapat kembali beraktivitas normal. 


Sementara itu, menurut data Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Polman sampai dengan 19 Januari 2022 baru mencapai 68,49%  dan dosis kedua 36,58% dari total sasaran sebanyak 370.054 jiwa.

×
Berita Terbaru Update