Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Sinjai Hadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan Covid-19 dan Pemberian Penghargaan

Rabu, 12 Januari 2022 | 09.23 WIB Last Updated 2022-01-12T01:24:25Z

Saat apel dan pemberian penghargaan kepada unsur Tripika dan pimpinan organisasi Daerah yang telah ikut menyukseskan program Nasional Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sinjai




okesulsel com, Sinjai - Bertempat di ruang pola kantor Bupati, Kepala Kepolisian Resor Sinjai AKBP Iwan Irmawan, menghadiri rapat evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sekaligus pemberian Penghargaan kepada unsur tripika dan pimpinan organisasi Daerah yang telah ikut menyukseskan program Nasional Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sinjai. Senin (10/1/2022).


Kegiatan dipimpin oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa, Ketua penggerak PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, yang mewakil Kajari Sinjai Pasi Intel Kejaksaaan Helmy Hidayat. Sekda Drs. Akbar, yang mewakili Dandim 1424 Sinjai Kapten Inf. Hoer Apandi, para Asisten dan Kepala OPD, unsur Tripika dan Kepala Puskesmas, Lurah, serta Kepala desa.


Pada kegiatan tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa,  menyampaikan bahwa terkait vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai capaian diakhir tahun 2021 sudah mendekati angka 70 persen dan untuk mencapai hal tersebut butuh perjuangan kita bersama. Dan terima kasih kepada kepala OPD beserta jajarannya, Tripika, kepala Puskesmas, dan organisasi daerah yang mana pada akhir tahun 2021 telah membantu untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Sinjai.


"Kabupaten Sinjai saat ini berada diurutan 16 hal itu merupakan hasil kerja keras dan menjadi pembelajaran karena masih ada target pada bulan maret 2022  harus mencapai 100 persen tahap 1 dan 2. Termasuk perintah wajib vaksin untuk anak dan pelajar usia 6 tahun keatas. "Kadis kesehatan dan Capil bisa memperbaharui  kembali mengenai jumlah penduduk di Kabupaten Sinjai karena banyak warga Kab. Sinjai yang ikut vaksin di luar Kab. Sinjai 


Lanjut, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan,  yang intinya menyampaikan bahwa berkaitan dengan hasil capaian vaksinasi masih perlu ada kesamaan data antara dinas kesehatan dan kantor Dukcapil dimana berdasarkan data Dinkes capaian Vaksin di Sinjai sudah mencapai 69,80% sehingga masih perlu kerja keras untuk mencapai 70 %.


"Berdasarkan hasil rapat via Zoom dengan Kapolri disampaikan bahwa sebelum lebaran capaian target Vaksinasi harus sudah mencapai 100 %. Meskipun untuk mencapai hal tersebut ada banyak tantangannya. "Kedepan mari kita saling bergandengan tangan untuk percepatan vaksinasi Covid-19 sehingga Kabupaten Sinjai bisa mencapai  persentase 90 % capaian vaksin.


"Varian Omicron sudah masuk di Indonesia dan terus bertambah dan itu patut diwaspadai bersama mengingat banyak warga sinjai yang menjadi TKI diluar negeri dan dikhawatirkan akan pulang dengan membawa virus varian Omicron. "Agar aplikasi peduli lindungi dapat dipasang pada tempat-tempat pelayanan di setiap instansi pemerintahan  yang ada di Kab. Sinjai. 


Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, turut menyerahkan penghargaan kepada para Kapolsek, dan unsur tripika lainnya serta pimpinan organisasi Daerah yang telah ikut menyukseskan program Nasional Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sinjai.

×
Berita Terbaru Update