Notification

×

Iklan

Iklan

Libas Sekretariat Daerah Lewat Drama Adu Pinalti, Tim DPRD Buteng Juara Liga OPD

Senin, 31 Januari 2022 | 19.48 WIB Last Updated 2022-01-31T11:49:51Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Kejuaraan sepak bola liga antar Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) se-kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya resmi ditutup. Tim Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah (Buteng) akhirnya tampil sebagai juara setelah melibas tim Sekretariat Daerah (Sekda) Buton Tengah (Buteng) lewat drama adu pinalti dengan skor 4-2, Senin (31/01/2022).

Pertandingan final yang digelar di Lapangan Tangkalawa Lakudo itu berlansung sangat sengit. Kendati kedua tim mendapatkan beberapa peluang, hingga akhir babak pertama tidak ada gol tercipta.


Diawal babak ke-dua, pertandingan masih juga terlihat imbang, hingga akhirnya pada menit 65, melalui umpan yang diberikan oleh Syarifuddin Fanta pemain Sekretariat Daerah Buton Tengah dengan nomor punggung 22 berhasil memasukan bola ke gawang DPRD Buton Tengah. Meskipun sempat diprotes oleh pemain DPRD karena gol tersebut dianggap offside namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut dan skor pertandingan menjadi 1-0 untuk Sekretariat Daerah.


Menjelang akhir pertandingan, kemenangan tim Sekretariat Daerah yang sudah didepan mata akhirnya harus pupus setelah pada menit 89, Syarrifuddin R (pemain DPRD) berhasil merubah skor menjadi 1-1 setelah menerima umpan silang dari sisi kiri lapangan. Hingga akhir pertandingan, skor tetap imbang.


Pertandingan akhirnya harus dilanjutkan melalui adu pinalti. Dua dari lima pemain Sekretariat Daerah yang ditunjuk untuk mengeksekusi tendangan pinalti gagal memasukan bola ke dalam gawang. Sementara empat pemain dari DPRD Buteng berhasil mencetak gol. Tim DPRD Buton Tengah akhirnya keluar sebagai juara satu liga OPD sekaligus menjadi juara pertama pada pagelaran acara tersebut.


RSUD Buton Tengah tampil sebagai juara ke-tiga dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) menjadi juara ke-empat. (Agus)

×
Berita Terbaru Update