Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi, PAW Kepala Desa Baruta Akhirnya Dilantik

Kamis, 24 Februari 2022 | 14.47 WIB Last Updated 2022-02-24T06:47:00Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin akhirnya resmi melantik Ridwan Ota sebagai PAW (Pengganti Antar Waktu) Kepala Desa Baruta, kecamatan Sangiawambulu sebagai Kepala Desa definitif di Aula Kantor Sekretariat Bupati, Kamis (24/02/2022). 

Ridwan Ota sendiri diketahui mejabat sebagai PAW Kepala Desa Baruta menggantikan Kepala Desa sebelumnya yang telah memundurkan diri. Ridwan diangkat sebagai PAW Desa Baruta setelah sebelumnya melalui mekanisme pemilihan ulang Kepala Desa yang melibatkan para tokoh pemuda, tokoh adat serta tokoh agama di wilayah tersebut. 

Samahuddin dalam sambutannya lagi-lagi mengimbau kepada kepala desa yang terpilih agar selalu berhati-hati dalam mengelola anggaran dana desa. 

"Ingat kepala desa yang terpilih, hati-hati. Jangan tergiur dengan harta yang miliknya masyarakat," ujar Samahuddin, Kamis (24/02/2022). 

Untuk mempercepat progres kerja serta menjaga kestabilan kondisi masyarakat yang ada di wilayah tersebut, orang nomor satu di Buton Tengah (Buteng) itu juga mengingatkan kepada camat Sangiawambulu untuk sesegera mungkin melakukan rapat koordinasi dengan kepala desa, tokoh pemuda serta tokoh agama dan masyarakat. 

"Lebih cepat lebih bagus, supaya jangan ada lagi Desa Baruta yang terpecah. Kepala desa, ini saya ingatkan untuk sekarang sudah tidak ada lagi lawan atau kawan semua sama, mudah-mudahan dengan adanya kepala desa baru ini, desa baruta bisa menjadi aman dan nyaman," ucapnya. 

Sebagai tambahan informasi, Ridwan Ota merupakan salah satu putra dari Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Buton Tengah (Buteng) saat ini, yaitu bapak La Ota. 

"Pak Kadis (La Ota), tolong anaknya dididik baik-baik bagaimana menjadi seorang pemimpin," tukasnya. (Agus).
×
Berita Terbaru Update