Notification

×

Iklan

Iklan

Sambangi SMAN 19 Bone, Satlantas Polres Bone Beri Pesan Khusus ke Ratusan Pelajar

Minggu, 06 Februari 2022 | 18.39 WIB Last Updated 2022-04-18T09:21:25Z
Lapangan SMAN 6 Bone dipenuhi Siswa yang dilantik menjadi PKS (patroli keamanan siswa)


okesulsel.com, BONE - Sebagai upaya menanamkan sikap disiplin, tertib dalam berlalu lintas, Satlantas Polres Bone memberikan materi dan melantik anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) bagi ratusan pelajar dari SMAN 6 Bone dan SMAN 19 Bone, Minggu (06/02/2022) pagi.


Kegiatan tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan ketat, di SMAN 19 Bone, Desa Masago, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone. 


Dalam kesempatan itu, Kanit Patroli Satlantas Polres Bone IPDA Muh.Irdansyah,SH didampingi Bripka Noor Alim dan Briptu Ardi Gunawan memberikan materi pesan-pesan lalu lintas, meliputi aturan berlalu lintas sesuai UU No. 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 


Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari,SH menuturkan pemberian materi lalu lintas kepada pelajar ini dengan maksud dan tujuan untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar.



"Besar harapan kami, para pelajar ini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Sehingga pelanggaran maupun kecelakaan dapat kita cegah sejak dini, selain itu personel juga memberikan imbauan terkait dengan protokol kesehatan  untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19,” tandasnya. 


Dilain tempat, Kapolres Bone AKBP Ardyansyah, berharap materi yang disampaikan pihaknya dapat diterima para pelajar, bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, jangan sampai menjadi pelaku apalagi korban kecelakaan lalu lintas, agar tidak menjadi penyesalan, tutupnya. (*)

×
Berita Terbaru Update