Notification

×

Iklan

Iklan

Dihadiri Gubernur Sulsel, 14 Bunda Baca Kecamatan se-Kabupaten Wajo Resmi Dilantik

Selasa, 29 Maret 2022 | 20.52 WIB Last Updated 2022-04-10T12:47:07Z
Bupati dan ibu TP-PKK Wajo, serta Gubernur dengan ibu ketua TP-PKK Sulsel berinteraksi dengan anak-anak usia Paud di acara HJW yang sekaligus pelantikan para bunda baca


okesulsel.com, WAJO - Bunda Baca Kabupaten Wajo, Sitti Maryam, melantik 14 bunda baca kecamatan di kawasan Taman Baca La Tiringeng To Taba. Jalan Masjid Raya, Kota Sengkang, Senin (29/3/2022). Yang bertepatan peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623. Pelantikan disaksikan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Bersama Ketua TP-PKK Sulsel, Naomi Octarina.


Turut hadir menyaksikan pelantikan Bupati Wajo dan  Wakil Bupati Wajo. Para kepala perangkat dinas lingkup Pemprov Sulsel. Sekda Wajo, Armayani, Wakapolres Wajo, Dewan Pendiri Yayasan Budaya Wajo, Wahyuddin Latunreng. Para bunda baca desa/kelurahan, serta jajaran TP-PKK Wajo.


Sebelum pelantikan, kegiatan diawali pengguntingan pita sebagai simbol peresmian Taman Baca La Tiringeng To Taba oleh Ketua TP PKK Sulsel. Dilanjutkan peninjauan kawasan kuliner dan Taman Baca serta Pojok Baca Grand Hill.


Bahkan, Gubernur Sulsel sempat memberikan kuis kepada peserta didik PAUD yang ada di lokasi dan memberikan hadiah kepada yang bisa menjawab pertanyaan.


Dalam sambutannya, Bupati Wajo, Amran Mahmud, berharap kehadiran bunda baca kabupaten dan kecamatan, desa/kelurahan, bisa menjadi inspirasi dan menumbuhkan minat baca bagi semua kalangan. Khususnya generasi muda di Bumi Lamaddukelleng.


"Selamat mengemban amanah yang baru. Semoga pelantikan bunda baca kecamatan dan desa/kelurahan menjadi langkah awal kebangkitan minat baca dan literasi di Kabupaten Wajo," ucap Ketua ICMI Wajo ini.


Sementara, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap bunda baca menginisiasi peningkatan

minat baca bagi anak dalam pengembangan literasi di wilayahnya masing-masing. "Saya akan mengawal betul program ini dalam rangka meningkatkan minat baca anak". Ucap Andalan, akronim nama gubernur termuda di Indonesia ini.


Pada kesempatan ini pula Ketua TP-PKK Sulsel, Naomi Octarina, menyerahkan bantuan 2 unit komputer, 1 unit rak buku, 25 juz amma, 3 mushaf Al-Qur'an, dan 300 buku, dan 255 iqra. (Said)

×
Berita Terbaru Update