Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga ASN di Buteng Kembali Non Job, Bupati: Habis Kena Gempa Bumi

Senin, 28 Maret 2022 | 16.02 WIB Last Updated 2022-03-28T08:02:13Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH SULTRA - Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin kembali melakukan pelantikan dan mutasi terhadap beberapa pejabat pranata dan pengawas pada ruang lingkup pemerintahannya, Senin (28/03/2022). 

Secara keseluruhan, sebanyak 25 pejabat yang dilantik untuk mengisi jabatan Kepala Bidang, hingga Kepala Seksi. Pada kegiatan pelantikan tersebut, Samahuddin juga melantik satu pejabat sebagi Lurah di Kelurahan Lakorua, Kecamatan Mawasangka Tengah. 

Selain melantik para pejabat tersebut, dalam kegiatan yang berlansung di pelataran Kantor BPKAD Buteng itu, La Ramo (sapaan akrab Samahuddin) juga menon job tiga (3) aparatur sipil negara (ASN) yang sebelumnya telah bekerja dalam pemerintahannya. Ketiganya disebutkan oleh Samahuddin sebelumnya mengisi jabatan Sekretaris Dinas, serta duanya merupakan Kepala Bidang pada organisasi pemerintahan daerah (OPD) yang ada di Buton Tengah. 

"Hari ini tiga orang korban kena gempa bumi, pertama sekdin BKD, sy sebutkan saja yang kedua kepala bidang di Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi dan satunya lagi kepala bidang di BKD," kata Samahuddin, Senin (28/03/2022). 

Saat dikonfirmasi mengenai ketiga ASN yang non job tersebut, Samahuddin enggang menyebutkan secara lengkap nama dan alasan mengapa melakukan itu. 

"Nanti tanya ke BKD saja nama-namanya, yaa alasanya itu saya tidak tahu, itu rahasia," pungkasnya. 

Samahuddin sendiri hanya mengingatkan kepada para ASN agar tidak perlu terlalu banyak dalam membahas politik. Menurutnya ASN sepantasnya hanya fokus dalam melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan tupoksi dan tugasnya.


Senada dengan Samahuddin, kepala BKD/BKPSDM Buton Tengah (Buteng) saat ditemui usai acara pelantikan juga enggan memberikan komentar panjang perihal non job terhadap ketiga ASN tersebut. 

"Itu tadi sudah disebut sama Pak Bupati, ada dari BKD dan Nakertrans, kalau alsannya saya tidak tau, tadi ada pak Bupati, bagaimana tadi yang disebutkan pak Bupati," singkatnya. (Agus)
×
Berita Terbaru Update