Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Seluma Kunker Ke Pusat Krisis Kemenkes

Jumat, 01 April 2022 | 18.20 WIB Last Updated 2022-04-09T10:23:09Z

 

Pemyerahan Cindramata Oleh Bupati

Seluma,Okesulsel.com - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Seluma Cahyo Dwo Nenda, ST, M.Si dan Kabag Tata Usaha RSUD Tais Nurlaili Wenis, SKM, M.Ak. melakukan kunjungan kerja ke Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, pada Jum’at (1/4/2022).

Bupati disambut baik oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan Dr. dr. Eks Jusup Sinka, M.Sc dan perwakilan dari Direktorat Pelayanan Kesehatan.

Kepala Krisis Kesehatan menjelaskan mengenai pentingnya pengelolaan krisis kesehatan di daerah.

Bupati Seluma dalam kesempatan ini menjelaskan tentang situasi terkini pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Seluma, antara lain mengenai tidak optimalnya pemenuhan oksigen, dikarenakan Oksigen generator di RSUD Tais mengalami kerusakan.

“Alhamdulillah Kepala Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI menanggapi dengan baik dan memberikan bantuan berupa 1 unit Oksigen Generator, 1 unit Oksigen generator portabel, 20 unit oksigen concentrator serta kebutuhan bahan medis lainnya,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan dalam waktu singkat bantuan ini akan dikirim langsung dari Kementerian Kesehatan.

“Semoga dengan kunjungan ini dapat memperkuat kolaborasi pentahelix antar pemerintah pusat dan daerah”, lanjut Bupati.(ADV)

×
Berita Terbaru Update