Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres: Selama Ramadhan, seluruh tempat hiburan malam di Situbondo wajib tutup

Rabu, 13 April 2022 | April 13, 2022 WIB Last Updated 2022-04-13T10:05:48Z

 


Okesulsesl, SITUBONDO, JATIM -  Selama Ramadan, seluruh tempat hiburan malam di Kabupaten Situbondo wajib untuk tutup. Mulai dari bar, cafe, tempat-tempat hiburan lain seperti karaoke.


Kebijakan tersebut, sesuai dengan surat edaran Bupati Situbondo Nomor : 451/290/431.001.2/2022 tanggal 30 Maret 2022 tentang Himbauan Bupati bersama Forum Komunikasl Pimplnan Daerah Kabupaten Situbondo di Bulan Ramadhan 1443 H.


Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. menegaskan kebijakan tegas tersebut diambil sebagai upaya menghormati bulan suci Ramadan. Selain itu untuk menjaga kondisi tetap kondusif di Kabupaten Situbondo. Semua tempat hiburan harus tutup total.


“ Kami sudah himbau bagi pemilik atau pengelola tempat hiburan malam / karaoke di kabupaten Situbondo supaya tidak beroperasi selama Ramadhan, sebagai upaya menjaga ketenangan dan kekhusukan kaum Muslim dalam menjalankan ibadah puasa “ kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.


Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan telah menginstruksikan Polsek Jajaran lebih aktif lagi melaksanakan Operasi Anti Pekat, tidak hanya tempat hiburan malam yang akan diawasi akan tetapi akan melakukan menyisir toko yang diduga menjual minuman keras. Kegiatan ini guna pencegahan dan penanggulangan penyakit masyarakat (PEKAT) di Kabupaten Situbondo.


“ Sekali lagi saya ingatkan kepada pemilik atau pengelola tempat hibuaran agar mematuhi surat edaran himbauan dari Bupati Situbondo. Polres Situbondo dan Jajaran akan melakukan pengawasan serta tetap mengintensifkan Operasi Anti Pekat “ jelas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.


lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. menghimbau masyarakat untuk saling menghormati dan mengedepankan nilai- nilai toleransi. Sehingga berbagai kegiatan keagaman yang dilaksanakan masyarakat di bulan Ramadan ini dapat berjalan dengan lancar, nyaman, dan damai.


“ Mari Kita sama-sama jaga kamtibmas Situbondo aman dan kondusif, sehingga dibulan Ramadhan ini masyarakat bisa lebih khusyuk dalam beribadah “ pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update