Notification

×

Iklan

Iklan

Musda KNPI Bengkulu Ke XIV, Dedy Ruskam Terpilih Menjadi Ketua

Jumat, 15 April 2022 | April 15, 2022 WIB Last Updated 2022-04-16T03:08:40Z

Foto Bersama

Bengkulu,Okesulsel.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV, sekaligus pemilihan Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, bertempat di Hotel Madeline, Jumat (15/04/22).

Hadir dalam Musda KNPI, Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu, Rosjonsyah, Ketua Umum KNPI Provinsi Bengkulu, La Ode Umar Bonte, beserta jajaran pengurus KNPI lainnya.

Rosjonsyah berharap, KNPI saling bersinergi bersama Pemerintah untuk dapat berkembang, khususnya pada sektor pengembangan ekonomi, hal itu bertujuan sebagai pemberantas kemiskinan, dan mengurangi tingkat pengangguran.


“Jadi Bagaimana sinergitas antara KNPI sama pemerintah untuk ada keterlibatannya, yang saya harapkan tadi bagaimana KNPI untuk melakukan pengembangan secara ekonomi, ekonomi itu kan membantu mengatasi kemiskinan, mengurangi pengangguran, maka saya katakan ketua KNPI Provinsi Bengkulu untuk melakukan Audiensi nanti program jangka panjangnya,” jelas Rosjonsyah.


Kemudian Ketua Umum KNPI La Ode Umar Bonte mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemprov, karena menurutnya Pemprov telah memberikan dukungan yang besar, dan ruang demi kemajuan generasi muda, dan La Ode Umar Bonte berharap kedepan pemuda Provinsi Bengkulu akan semakin maju.


“Tadi pak Wagub sudah mengatakan bahwa KNPI dan Pemerintah akan melakukan komunikasi secara intens, ini merupakan suatu gambaran bahwa pemprov Bengkulu memberikan ruang yang besar terhadap generasi kita, saya rasa ini sosok pemimpin yang memang sangat kita butuhkan di seluruh daerah, karena pemuda adalah tongkat estafet kepemimpinan bangsa, bagi mereka yang terus mendorong semangat anak muda, maka saya berpikir bahwa pemimpin seperti itu akan sulit ditemukan,” ungkap Ketua Umum KNPI. 

Dalam Musda tersebut, Dedy Ruskam, sebagai calon tunggal, terpilih secara Aklamasi dan ditetapkan menjadi Ketua DPD (Dewan Pengurus Daerah) KNPI Provinsi Bengkulu periode 2022-2025.


Dalam kesempatan itu, Dedy mengatakan berterima kasih kepada pemprov Bengkulu beserta rekan-rekannya, karena telah dipercaya kembali untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu. 


“Alhamdulillah hari ini saya dipercaya untuk memegang tongkat estafet sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu periode 2022-2025, insya allah saya akan amanah menjalankan tongkat estafet ini, saya berterima kasih kepada rekan rekan saya, jadi disini kita adalah tim, kita besar bersama, berjuang bersama,” tutup Dedy Ruskam.




 

×
Berita Terbaru Update