Notification

×

Iklan

Iklan

Sedang Chek Up Kesehatan, Samahuddin Tak Sempat Hadiri Rapur yang Bahas Soal Akhir Masa Jabatannya

Senin, 18 April 2022 | 17.41 WIB Last Updated 2022-04-19T08:25:16Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Buton Tengah (Buteng), provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya menggelar rapat paripurna (Rapur) dengan agenda pembahasan yaitu tentang pengumuman masa akhir jabatan Bupati Buton Tengah yang diikuti oleh hampir seluruh anggota dewan serta Pemerintah Daerah sebagai lembaga eksekutif, Senin (18/04/2022). 

Pada kegiatan rapat tersebut, akhirnya dipastikan tentang masa jabatan Bupati Buton Tengah (Buteng) yang saat ini dijabat oleh H. Samahuddin akan berakhir pada 22 Mei 2022 mendatang. 

Namun pada rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Buton Tengah (Buteng) itu, tidak nampak terlihat sosok Samahuddin selaku Bupati Buton Tengah yang saat ini tidak lama lagi akan berakhir masa jabatannya. Rupa-rupanya Samahuddin atau yang akrab disapa La Ramo itu sedang menjalani chek up kesehatan sehingga Bupati yang dilantik pada Mei 2017 lalu tersebut tidak dapat mengikuti agenda rapat kali ini dan harus digantikan oleh Sekretaris Daerah, Konstatinus Bukide. 

"Hadirin yang saya hormati, mewakili Pak Bupati pertama-tama saya ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar"nya karena beliau tidak bisa hadir pada rapat kali ini, karena beliau (Pak Bupati) sedang melakukan chek up kesehatan," kata Konstatinus Bukide, Senin (18/04/2022). 

Dikatakan oleh Konstatinus Bukide bahwa rapur kali ini rencananya memang akan dihadiri oleh Samahuddin selaku Bupati, karena agenda rapat merupakan agenda bersama dan telah disepakati bersama antara pihak DPRD maupun pihak Pemerintah Daerah Buton akan dilaksanakan pada hari ini, Senin (18/04). 

"Memang rapat kali ini sudah dijadwalkan akan dihadiri oleh pak Bupati sendiri. Agendanya kan sudah disepakati bersama dan akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei, tapi yaa karena beliau harus melakukan chek up sehingga dia (Pak Bupati) tidak sempat hadir," ungkap Konstatinus Bukide. 

Sementara itu, pihak DPRD sendiri selaku lembaga legislatif sendiri tidak terlalu menanggapi serius perihal ketidak hadiran Samahuddin selaku Bupati Buton Tengah (Buteng). Kegiatan rapat tetap bisa berjalan dengan baik dan selesai. (Agus)
×
Berita Terbaru Update