Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Antusias Ikut Salat Idulfitri Bersama Bupati dan Wakil Bupati Wajo

Senin, 02 Mei 2022 | 15.22 WIB Last Updated 2022-05-02T07:22:26Z
Tampak Bupati Wajo dan Wabup Wajo berjabat tangan usai salat Id dengan salah satu warganya 



okesulsel.com, WAJO -- Diiringi alunan takbir, tahlil, dan tahmid, Bupati Wajo, Amran Mahmud, bersama Wakil Bupati, Amran berbaur dengan ribuan masyarakat yang memadati Lapangan Merdeka Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, untuk melaksanakan salat Idulfitri 1443 Hijriah, Senin (2/5/2022).


Salat id pada kesempatan ini terasa sangat berkesan. Meski saat ini masih diselimuti pandemi COVID-19 dan pelaksanaanya sederhana, masyarakat telah diizinkan melaksanakan salat di masjid dan tempat terbuka. Bahkan, yang merantau juga telah banyak yang mudik ke kampung halaman.


Selain dua Amran, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, turut hadir Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Wajo, Ketua PIA DPRD Wajo, serta jemaah lainnya, dengan pembawa khotbah Idulfitri yakni Prof. H. Ambo Asse yang merupakan Rektor Unismuh Makassar.


Amran Mahmud dalam sambutannya berharap tempaan Ramadan memberikan makna yang lebih sekaligus bekal bagi umat Islam untuk terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt.


Ketakwaan itu, kata Amran Mahmud, tidak hanya tecermin dalam kesalehan personal, tetapi juga kesalehan sosial dalam bentuk kepedulian kepada sesama. 


"Di pagi yang penuh sukacita ini, kita bersama-sama menyambut kemenangan, setelah kita dapat melalui perjuangan dan ujian. Mari senantiasa terus tingkatkan kesalehan kepada Allah subhanahu wa taala beriringan dengan kesalehan sosial melalui jalinan genggaman tali silaturahmi kepada sanak famili, tetangga, dan saudara muslim lainnya," ucap Amran Mahmud.


"Mari jalin tali silaturahmi dalam berbagai aktivitas kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat dengan kedamaian dan persaudaraan, yang ditunjukkan melalui sikap dan perilaku saling menghargai dalam perbedaan dan saling menghormati dalam keberagaman. Ukhuah Islamiah mari kita jaga," tambahnya.


Orang nomor satu Wajo ini juga mengajak masyarakat untuk selalu berdoa agar diberikan keteguhan akidah tauhid, begitu pula kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan yang sedang dialami, agar segala cobaan dapat segera cepat berlalu sehingga masyarakat dapat kembali menjalankan akitivitas kehidupan dengan normal, nyaman, dan aman. 


Amran Mahmud pun atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengapreasiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerja sama, ketaatan kepatuhan, dan dukungan masyarakat, terhadap berbagai upaya pemerintah dalam memandu masyarakat ketika menjalankan ibadah Ramadan di masa tatanan kehidupan baru agar berjalan dengan penuh kebahagiaan dan kedamaian.


"Akhirnya pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo maupun pribadi dan keluarga, kami mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah kepada seluruh umat Islam di mana pun berada, dengan iringan doa minal aidin wal faizin. 

Taqabbalallahu minna Wa minkum shiyaamanaa wa shiyaamakum. Kullu’aamin wa antum bikhair. Semoga kita kembali dalam fitrah," ucapnya. (*)

×
Berita Terbaru Update