Notification

×

Iklan

Iklan

40 Anggota Peserta Pramuka Asal Buteng Siap Ramaikan Jambore Daerah di Muna

Jumat, 17 Juni 2022 | 20.09 WIB Last Updated 2022-06-17T12:09:57Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Sekretaris Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Konstatinus Bukide resmi melepas 40 peserta pramuka yang akan mengikuti kegiatan Jambore Daerah (Jamda) yang akan digelar di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

“Para peserta yang berangkat ini sudah lolos seleksi oleh masing-masing Kwartir Ranting Sekabupaten Buton Tengah," kata Konstatinus Bukide, Jumat (17/06/2022). 

Dari ke-40 peserta yang diikutkan tersebut, kesemuanya merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama yang berasal dari Buton Tengah. Rencananya, para peserta ini akan mengikuti kegiatan rangkaian kegiatan Jamda tersebut mulai dari tanggal 19 hingga 25 Juni 2022 memdatang. 

Kontastinus Bukide yang juga merupakan ketua dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Buton Tengah (Buteng) berharap para peserta yang ikut bisa membawa berbagai macam pelajaran ketika sepulangnya mereka dari kegiatan Jamda kali ini. 

Sementara itu, Wakil Sekretaris Kwarcab Buton Tengah, Supriadin yang juga sekaligus adalah pimpinan Kontingen Cabang Buton Tengah menambahkan, kegiatan Jambore Daerah yang digelar di Kabupaten Muna kali ini, sekaligus merupakan rangkaian dari proses seleksi kepada para peserta dalam rangka persiapan Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI 2022 di Cibubur nanti. 

“Selama kegiatan Jamda, para peserta akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yaitu uji kemampuan teknik Kepramukaan, jelajah alam dan beberapa item lainnya, ini sekaligus merupakan ajang seleksi bagi mereka untuk persiapan Jamnas nanti," jelasnya. (Agus)
×
Berita Terbaru Update