Notification

×

Iklan

Iklan

Pramuka Buteng Bawakan Tema Baju Kupu-Kupu dari Kantongan Bekas di Ajang Jamda

Sabtu, 25 Juni 2022 | 21.43 WIB Last Updated 2022-06-25T13:43:35Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH SULTRA - Kegiatan Jambore Daerah (Jamda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar di Warangga (Raha), Kabupaten Muna akhirnya selesai digelar. Kegiatan yang berlansung sejak tanggal 19 hingga 25 Juni 2022, banyak menampilkan berbagai macam aksi dari para peserta yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota. 

Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sendiri, mengutus sebanyak 40 peserta Pramuka yang dipilih dari semua sekolah tingkat SMP se-Buteng. Pada acara karnaval Jambore yang digelar Jumat (23/06), peserta Pramuka Buteng menampilkan kostum kupu-kupu yang terbuat dari bahan kantongan plastik dan karung bekas. 

"Kita ingin menampilakan hal yang unik dengan ide kostum kupu-kupu yang terbuat dari kantong plastik dan karung bekas," jelas Supriadin sebagai ketua Kontingen Pramuka Buteng pada acara tersebut, Jumat (24/06/2022). 

Untuk membuat kostum tersebut, puluhan kantong plastik dan karung bekas berukuran besar harus disiapkan oleh tim kontingen Pramuka. Supriadin berharap dalam ajang tersebut, para peserta yang dipimpinya bisa membawa pulang berbagai macam pengalaman dan pelajaran yang berharga. 

"Paling tidak mereka (para peserta asal Buteng) bisa mendapat pelajaran dan pengalaman baru untuk kedepannya," ucapnya. 

Sementara itu, salah satu peserta asal Buteng mengatakan bahwa kegiatan kepramukaan seperti ini bisa terus dikembangkan khususnya untuk Pramuka yang ada di negri 1000 goa tersebut. 

"Saya senang kak, banyak pengalaman yang saya dan teman-teman dapat sewaktu di sini, mudah-mudahan Pramuka di Buteng bisa terus berkembang," ucap Muhammad Aqso, peserta Jambore Pramuka asal Buteng. (Agus).
×
Berita Terbaru Update