Notification

×

Iklan

Iklan

Secara Virtual, Kapolres Sinjai Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Rabu, 01 Juni 2022 | 12.03 WIB Last Updated 2022-06-01T04:03:22Z


Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rachmat Sumekar, S.Ik., M.Si  bersama para pejabat utama Polres Sinjai mengikuti upacara secara virtual 



Okesulsel.com, Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rachmat Sumekar,  bersama Pejabat Utama Polres Sinjai mengikuti Upacara hari lahir Pancasila secara virtual melalui kanal youtube, bertempat di ruang vicon Mapolres Sinjai. Rabu (01/6/2022).


Upacara hari lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini Rabu tanggal 1 Juni 2022 dilaksanakan di lapangan Pancasila Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dengan tema "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia.


Tema ini bukan tidak beralasan, di saat masyarakat Indonesia telah beranjak dari masa Pandemi menuju ke endemi Covid -19, namun di saat yang bersamaan dibelahan dunia yang lain justru menghadapi berbagai permasalahan peradaban, salah satunya adalah perang Rusia - Ukrania.


Indonesia yang merupakan salah satu negara yang menjunjung tinggi perdamaian dunia, menjadikan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 ini sebagai momentum kebangkitan masyarakat Indonesia, bangkit dari melambatnya perekonomian akibat pandemi, bangkit dari krisis - krisis yang terjadi selama masa pandemi Covid -19.


Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si menuturkan bahwa melalui peringatan hari kelahiran Pancasila yang jatuh setiap tanggal 01 Juni, Pancasila dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara. "Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia”. Ujarnya.


"Hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tahunnya merupakan momentum bagi kita untuk merenung kembali tentang betapa besar arti dan makna dari persatuan dan kesatuan bangsa ini.

Dan Hari Lahir Pancasila untuk mengingatkan kembali kepada kita semua tentang cita-cita dari pendirian bangsa ini, dan di saat ini berbagai cara positif yang dapat dilakukan sebagai penjabaran dari cita-cita bangsa kita ini, salah satunya adalah menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif sebagai syarat penting untuk menumbuhkan kembali ekonomi masyarakat. Pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update