Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Wajo Terima Aspirasi Warga Terkait Vaksin

Selasa, 05 Juli 2022 | 12.44 WIB Last Updated 2022-11-22T10:32:45Z

Advetorial DPRD Wajo, okesulsel.com— Puluhan warga mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo untuk menyampaikan aspirasi terkait vaksinasi Covid – 19, Senin 4 Juli 2022.


Warga diterima oleh tim penerima aspirasi DPRD Wajo di ruang aspirasi.


Kordinator aspirasi, Ichal, mengungkapkan, bahwa mereka tidak menolak vaksin, karena itu memang wajib untuk membasmi virus corona, tapi yang menjadi sorotan adalah cara yang dilakukan oleh petugas yang terkesan melakukan pemaksaan.


“Kami mewakili masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, karena ada juga masyarakat belum bisa divaksin, tetapi dipaksa dan hampir semua terjadi di semua kecamatan di Kabupaten Wajo saat dilakukan Sweeping,” kata Ichal.


Ichal mengharap agar cara ini dihentikan. Sebaiknya petugas melakukan model vaksinasi yang bagus, yang lebih humanis dengan pendekatan humanis dan berisi edukasi, karena banyak masyarakat takut kalau mau divaksin, itu juga kesalahan pelaksana vaksinasi tidak menjelaskan dengan baik pentingnya vaksin untuk melindungi diri dari virus.


Penerima aspirasi, H.Anwar mengatakan harusnya cara vaksinasi ditata dengan baik. Apa yang dilakukan masyarakat menolak vaksinasi paksa sudah benar.


“Saya yang terdepan memperjuangkan dan akan kita tindaklanjuti dalam Rapat Dengan Pendapat ( RDP). Kita akan undang semua pelaksana vaksinasi,” ujarnya. (Humas dan Protokoler DPRD Wajo) 

×
Berita Terbaru Update