Notification

×

Iklan

Iklan

Resmikan Dua Pondok Tahfiz, Bupati Wajo: Menghafal Al-Qur'an Benteng Perkembangan Zaman

Kamis, 14 Juli 2022 | Juli 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-14T07:36:32Z

 

Bupati Wajo Amran Mahmud saat meresmikan dua rumah Tahfidz sekaligus di Wilayah kecamatan Tempe 



okesulsel.com, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, meresmikan dua sekaligus pondok tahfiz di wilayah Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (14/7/2022). Makin bertambahnya jumlah pondok tahfiz di “Kota Santri” ini selaras dengan impian Amran Mahmud mencetak para penghafal Al-Qur'an di daerahnya. 


Dua rumah tahfiz yang diresmikan kali ini merupakan milik pribadi atau keluarga. Pertama, Rumah Tahfiz Al-Furqan Ranting Muhamamdiyah Kelurahan Wiringpalennae. Kedua, Rumah Tahfiz Putri Ummi Mujaahidaat Al-Qur'an Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Wajo di Kelurahan Padduppa yang merupakan Waqaf keluarga Murni dan almarhum Syamsuddin Haddade.


Amran Mahmud yang juga terkenal sebagai dai pun menyampaikan kesyukurannya atas peresmian kedua rumah tahfiz ini. Menurutnya, menghadapi perkembangan zaman, memang yang perlu disiapkan adalah generasi qur'ani.


"Jika anak-anak kita belajar dan menghafal Al-Qur'an, ditambah dengan mengamalkan isinya, ini akan menjadi benteng bagi mereka agar tidak terpengaruh dampak buruk perkembangan zaman," kata Amran Mahmud. 


Olehnya itu, Amran Mahmud mengajak kepada semua agar mengarahkan anak-anaknya untuk menghafal Al-Qur'an. Apalagi, sekarang banyak perguruan tinggi dengan berbagai kejuruan yang membuka jalur penerimaan khusus untuk penghafal Al-Qur'an, bahkan disertai dengan beasiswa.


"Tentu, rumah ataupun pondok tahfiz juga harus terus berbenah, harus memiliki inovasi sehingga tempatnya memiliki daya tarik agar diminati oleh anak-anak yang mau menghafal," pesannya. 


Saat peresmian kedua pondok tahfiz, Amran Mahmud menyerahkan mushaf Al-Qur'an. Selain itu, dirinya juga menjanjikan akan menjadi donatur tetap. 


"Meskipun nilainya tidak terlalu besar, yang penting kita menjadi donatur tetap. Saya juga mengajak kepada semua untuk bisa turut membantu pengembangan pondok tahfiz yang ada di wilayah Kabupaten Wajo," tuturnya. 


Sementara, Ketua Umum PDA Wajo, Sitti Maryam, menyampaikan terima kasih kepada keluarga almarhum Syamsuddin Haddade atas wakafnya sehingga Rumah Tahfiz Ummi Mujaahidaat Al-Qur'an binaan PDA Wajo bisa diresmikan hari ini.


"Amanah ini akan kita jaga dan manfaatkan dengan baik untuk pembinaan umat. Semoga Allah subhanahu wa taala membalas kebaikan Ibu Hj. Murni dan almarhum H. Syamsuddin Haddade dengan kebaikan yang berlipat ganda," ucapnya pada saat peresmian rumah tahfidz binaan PDA Wajo.

×
Berita Terbaru Update