Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Minat Baca Pramuka Lewat Perkemahan

Kamis, 07 Juli 2022 | 10.16 WIB Last Updated 2022-07-07T02:16:06Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Alumni peserta Jambore Daerah Sultra 2022 utusan Kwarcab Buton Tengah kurang lebih 50 menggelar kegiatan perkemahan di pantai Gubahi Desa Lasori Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim). Kegiatan tersebut bakal dilangsungkan selama 2 hari, sejak 6 Juli sampai 7 Juli 2022. 

Pimpinan kontingen cabang Jamda Koncab Buteng, Supriadin saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini akan menjadi evaluasi kontingen, kemah akademis dan kemah bina akrab pasca pelaksanaan jambore daerah tingkat Provinsi Sultra di Buper Warangga, Kabupaten Muna beberapa waktu lalu. 

Selain itu, penyelenggaraan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan minat baca para peserta pramuka, sehingga kedepan bisa meningkatkan kualitas hidup mereka kedepan. 

“Tujuannya untuk meningkatkan minat baca para siswa,” kata Supriadin saat dikonfirmasi, Rabu (06/07/2022) 

Para peserta juga diberikan beberapa nasehat oleh satuan Polsek Mawasangka Timur terkait dengan perilaku kehidupan yang baik ditengah masyarakat. 

“Ini yang berkunjung kan anak pramuka setingkat SMP. Selain diperkenalkan lapak baca, mereka juga meminta seperti wejangan kepada bapak Kapolsek seperti apa hidup bermasyarakat yang baik itu agar tidak menimbulkan kegaduhan dimasyarakat,” jelasnya. 

Ditempat yang sama, Kapolsek Mastim, Ipda Musrifin SP, dalam rangkaian kegiatan itu pihaknya memperkenalkan manfaat taman baca presisi Polsek, hingga membagikan sejumlah leaflet atau brosur dalam rangka polmas dan bintibmas dalam memperkenalkan profil Polri yang presisi dan humanis. 

“Kita juga lakukan sosialisasi pada para peserta pramuka penggalang dalam rangka menumbuhkembangkan minta baca di era gadget sekarang ini,” tambahnya. 

Ia juga menjelaskan beberapa fungsi lapak baca yang dibangun terhadap masyarakat Mastim. 

“Ada banyak manfaat dari lapak baca ini sebenarnya. Misal saat lagi mengurus surat keterangan hilang KTP atau sejenisnya, mereka bisa manfaatkan lapak baca ini agar tidak suntuk menunggu serta bisa dijadikan rest area kopi juga,” imbuhnya. (Agus)
×
Berita Terbaru Update