Notification

×

Iklan

Iklan

Usman Mbolosi Resmi Pimpin KKW Gantikan Samahuddin

Senin, 18 Juli 2022 | Juli 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-18T05:40:49Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Drs Usman Mbolosi, M.Pd resmi terpilih menjadi ketua kerukunan rumpun masyarakat Wambuloli (KKW) menggantikan Samahuddin periode kepemimpinan 2017-2022. 

Kepala dinas Pariwisata Buteng itu terpilih dalam musyawarah setelah dilakukan voting tertutup yang digelar pada Sabtu (16/07/2022) lalu yang bertempat di gedung sanggar seni desa Wambuloli. 

"Penjaringan melalui voting tertutup. Setelah dapat calon, langsung musyawarah mufakat dimana calonnya Usman Mbolosi, H.Ramli Mera, Pak Simuddin, H. Syarifudin, H. Gafar ande, Jamaluddin, H. Rusli Ari pemilik andaba star mart termaksud saya sendiri," ujar tokoh mudah KKW, Dr Muh Masri Mbolosi saat konfirmasi melalui sambungan telponnya, Senin (18/07/2022). 

Kemudian, lanjut Masri, setelah itu para kandidat calon berembuk dan melakukan musyawarah untuk penentuan calon ketua rumpun yang baru. 

"Hasilnya, disepakati kalau pak Usman akan menjadi ketua KKW periode 2022-2027," katanya. 

Masri berharap, dengan terpilihnya Usman sebagai ketua KKW yang baru, bisa merekatkan kembali silaturrahmi sesama kader-kader Wambuloli, menata pengkaderan dan regenerasi di KKW di semua sektor.

"Ketua tepilih diharapkan menciptakan terobosan baru untuk menumbuhkan sumber-sumber ekonomi bagi masyarakat Wambuloli seperti membangun koperasi KKW. Sementara untuk bidang pendidikan diharapkan ketua tepilih mendorong dan memfasilitasi kader KKW untuk melanjutkan studi di baik S1, S2 dan S3," pintanya. 

"Dibidang kaderisasi agar ketua terpilih mengakomodasi dan membaca keinginan warga KKW dalam menyongsong pemilu 2024 dan pilkada 2024," tambahnya. 

Ditempat terpisah, Usman Mbolosi menuturkankan selama kepemimpinannya yang pertama dilakukan adalah mengeratkan kembali tali silaturahim sesama warga rumpun KKW. 

"kepengurusan KKW periode 2022-2027 ini adalah mengeratkan kembali persatuan dan persaudaraan sesama warga rumpun KKW, serta diharapkan mengembalikan kejayaan wambuloli di semua sektor untuk berkontribusi kepada masyarakat dan daerah terkhusus untuk kesejahteraan warga Wambuloli," kata Usman. 

Diketahui, musyawarah pemilihan ketua umum rumpun KKW yang dirangkaikan dengan silaturahim itu turut dihadiri perwakilan desa serumpun Wambuloli yakni, desa Wambuloli, Bonemarambe, Lagili, Balobone, Oengkolaki, Banga, Air Bajo. 

selain itu, komunitas masyarakat Wambuloli seperti yang berada di Kota Kendari, Baubau, Balikpapan, Kabupaten Luwuk Banggai juga turut hadir. 

Dalam musyawarah juga turut hadir Pj Bupati Buteng yang diwakilkan oleh asisten II, tokoh masyarakat Wambuloli, Syarifuddin Bone dan mantan Bupati Buteng periode 2017-2022 Samahuddin. (Fedi Indra)
×
Berita Terbaru Update