Notification

×

Iklan

Iklan


 

Camat Maniangpajo Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20.31 WIB Last Updated 2022-08-17T12:31:29Z


Detik-detik Pengibaran bendera merah putih di lapangan sepak bola Anabanua 


okesulsel.com, Wajo -- Camat Maniangpajo, Drs. Jalil A. Rahman bertindak selaku Inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di lapangan sepak bola Anabanua, Rabu pagi (17/08/2022) yang dihadiri ratusan orang.


Sementara yang bertindak selaku Perwira upacara, AIPTU Muh. Rusdi Mamma, dan Komadan upacara AIPDA Muhammad Asri, SH. Sementara yang membaca Teks Proklamasi La tang, S.Pd, mantan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Maniangpajo dan pembacaan doa oleh Parangiang, S.Ag.


Turut hadir, Forkopimka Kecamatan Maniangpajo, Kepala jawatan dan Dinas se Kecamatan Maniangpajo, Kepala SMA 4 Wajo, Lurah dan Kepala Desa, Ketua Tim penggerak, Kepala sekolah se Kecamatan Maniangpajo, tokoh masyarakat dan para purna bakti.


Camat Maniangpajo, Drs. Jalil A. Rahman, setelah dua tahun bangsa Indonesia mengalami stagnasi disebabkan oleh pandemi Covid-19 namun saat ini pandemi mulai melandai dan ekonomi kembali pulih, sehingga untuk Tahun ini kita melaksanakan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih.


“Semoga dengan momen upacara HUT-RI ke 77 ini yang kita laksanakan setelah dua tahun vakum, menjadikan kita betul-betul menghargai yang namanya kemerdekaan, sehingga kedepannya akan dilaksanakan semeriah mungkin dibanding tahun ini”, kata Jalil.


Pelaksanaan upacara HUT RI ke-77 tingkat Kecamatan Maniangpajo berjalan dengan penuh khidmat, dan mengundang rasa kagum setelah menyaksikan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari siswa-siswi SMA 4 Wajo mengibarkan Bendera Merah Putih.


Adapun dari Paskibraka yang dipercaya membawa baki yaitu Khusnul Khatimah, Komandan Paskibra Muhammad Adil dan pengerek Bendera, Iqram, Muh. Faedil dan Khaerul Anam.


Setelah pelaksanaan upacara akan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Bahagia Anabanua, untuk melaksanakan penghormatan dan tabur bunga di makam para pejuang. Selanjutnya para peserta upacara menuju ke tempat pelaksanaan lomba kuliner tingkat Kecamatan Maniangpajo sambil santap siang. (Syafruddin Menroja)


Penaburan bunga di taman makam para pejuang, yang terletak di Taman Bahagia Anabanua oleh Forkopimda kecamatan Maniangpajo

×
Berita Terbaru Update