Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia vs Vietnam Lawan Sepadan Kualifikasi AFC Cup U20 2023. Shin Tae-yong Minta Pemain Agresif untuk Menang

Sabtu, 17 September 2022 | 21.29 WIB Last Updated 2022-09-18T10:53:12Z

 

Timnas Indonesia U20 KualifIkasi AFC Cup U20 2023 (Foto: Dok. PSSI). 

Okesulsel.com, JAKARTA -- Laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023 antara Timnas Indonesia U20 vs TImnas Vietnam U20 dipastikan bakal sengit. Kalau 2 laga sebelumnya, Timnas Indonesia memangbditargetkan menqg besar dan itunberhasil, maka laga ketiga Indonesia ketemu dengan lawan sepadan.

Kendati demikian Pelatih Timnas Indonesia ShinTae-yong berupaya mempersiapkan timnya lebih baik dan mainnlebih agresif untuk menang.

Laga Timnas U-20 Indonesia kontra Vietnam akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Ahad, (18/9-2022), pukul 20.00 WIB. September 2022. Laga penentuan juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 ini disiarkan langsung Indosiar dsn livestriming video.com.

Nuansa kesepadanan Timnas Indonesia - Vietnam tergambar lewat klasemen sementara Grup F. Meski Indonesia sementara di puncak klasemen, namun sama-sama mendulang 6 poin dengan dua kali kemenangan. Disamping itu, kedua tim juga pemasukannya 9 gol, 1 kemasukan dengan selisih gol 8 yang juga sama.

Sementara 4 pertemuan terakhir kedua tim juga relatif berimbang. Jelasnya, 2 Juli 2022 - Vietnam U-19 vs Indonesia U-19 (0-0), 7 Juli 2018 - Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 (1-0), 22 September 2013 - Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 (0-0) dan 14 September 2013 - Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 (1-2).

Nah, siapa yang bakal menang dan menjuarai Gtup F? Menari kita tunggu

Seperti dilansir Tempo.com, bagi kedua tim, duel ini ibarat final. Tim yang bisa keluar sebagai pemenang dipastikan meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Bagi tim yang kalah harus sedikit bersabar menunggu hasil pertandingan dari sembilan grup lain karena hanya lima runner-up terbaik yang bakal lolos.

Menuju laga ini, pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong menaruh respek terhadap Vietnam. Menurut dia, skuad asuhan Dinh The Nam memiliki kualitas permainan yang jauh lebih baik dibandingkan dua tim lain di Grup F, yakni Timor Leste dan Hong Kong.

Oleh sebab itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut akan mempersiapkan tim semaksimal mungkin agar bisa mengalahkan Vietnam. Sekalipun Indonesia bisa empat kali membobol gawang Timor Leste dan lima kali ke gawang Hong Kong, Shin menyebut tim asuhannya harus lebih agresif saat menghadapi Vietnam.

Fokus sepanjang 90 menit pertandingan dan meminimalisasi kesalahan sendiri juga penting dilakukan di dalam laga besok. "Vietnam berbeda dari dua tim lainnya. Mereka punya kualitas dan mobilitas yang berbeda jauh dari tim yang lain," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Jadi, kami harus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menang dan lebih agresif. Kami harus lebih berusaha untuk bisa meraih kemenangan." 
Timnas Vietnam U20 Kualifikasi AFC Cup U20 2023 (Foto: Istimewa)

Pelatih Vietnam Jauh
Hari Sudah Berpikir


Tak hanya Coach STy yang fokus mempersiapkan tim, Pelatih Vietnam U20,bDinh The Nam juga demikian, Mengingat pentingnya pertandingan melawan Indonesia membuat pelatih Vietnam U-20, Dinh The Nam, berpikir jauh-jauh hari. Tepat saat Vietnam U-20 bertanding melawan Timor Leste, Dinh The Nam melakukan perombakan komposisi pemain. 

Dia berharap Vietnam U-20 bisa menang besar atas Timor Leste. Namun di sisi lain, Dinh The Nam juga khawatir jika ada pemain yang cedera sehingga tak bisa diturunkan.

"Saya secara aktif mengubah beberapa posisi di starting line-up," kata Dinh The Nam, dikutip dari TheThao247. "Saya berharap seluruh tim akan mencetak banyak gol dalam pertandingan ini (melawan Timor Leste)."

"Tetapi kemudian saya khawatir tentang risiko cedera para pemain tepat sebelum pertandingan menentukan melawan timnas U-20 Indonesia," kata dia lagi.

Prediksi Starting Line-up

Timnas Indonesia U20:


Aditya Arya Nugraha; Kakang Rudianto, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari, Frengky Missa; Robi Darwis, Marselino Ferdinan, Zanadin Faris; Alfriyanto Nico, Hokky Caraka, Rahmat Beri Santoso.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Timnas Vietnam U20:

Doan Huy Hoang; Ho Van Cuong, Nguyen Hieu Minh, Tran Ngoc Son, Bui Vi Hao, Nguyen Hai Nam; Khuat Van Khang, Nguyen Thanh Nhan, Nguyen Duc Phu, Dinh Xuan Tien, Nguyen Quoc Viet.

Pelatih: Dinh The Nam.

Penulis: RENALDI

Editor: ABDUL 

Informasi: Artikel ini juga tayang di NUANSABARU.ID,Media Grup Okesulsel.com 


×
Berita Terbaru Update