Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Kriminalitas Di Malam Hari, Polsek Maniangpajo Giatkan Patroli Blue Light

Minggu, 09 Oktober 2022 | 16.03 WIB Last Updated 2022-10-09T08:03:34Z
Personil jaga Polsek Maniangpajo, Polres Wajo melakukan patroli Blue Light di SPBU Callaccu, Desa Mattirowale



okesulsel.com, Maniangpajo(Wajo) -- Salah satu tugas pokok Kepolisian Republik Indonesia yaitu memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dan untuk mewujudkan hal tersebut maka salah satu upaya yang dilakukan Polri yakni Patroli blue light.


Patroli blue light merupakan kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil Patroli dinas Patroli Polsek Pacet dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwarna biru.


Patroli blue light secara rutin juga dilaksanakan oleh personil jaga Polsek Maniangpajo Polres Wajo. Hal itu disampaikan personil jaga Polsek Maniangpajo Aiptu I Ketut Sukanta setelah melaksanakan kegiatan Patroli light, Minggu (09/10/2022) pukul 01.00 WITA.


“Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, street crime dan kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polsek Maniangpajo maka dilakukan Patroli blue light secara rutin dengan sasaran kawasan pemukiman, aset pemerintah, profit & area, fasilitas publik yang dianggap rawan gangguan kamtibmas”, sebut I Ketut Sukanta.


“Kegiatan Patroli Blue light pada setiap profit & area dan fasilitas publik, personil selalu mengedepankan koordinasi pada setiap warga dan menghimbau agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan setiap adanya indikasi gangguan Kamtibmas”, jelas I Ketut.

 

Selain itu, lanjut I Ketut, dalam melaksanakan patroli blue light kita selalu menghimbau kepada warga yang ditemui agar bersama sama menjaga Situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas. ( *Syafruddin Menroja* )

×
Berita Terbaru Update