Notification

×

Iklan

Iklan


 

Bazar dan Pasar Rakyat HUT ke 54 Provinsi Bengkulu, Resmi Ditutup dengan Semarak

Sabtu, 03 Desember 2022 | 13.04 WIB Last Updated 2022-12-19T05:20:22Z


 Bengkulu, Okesulsel - Pasar Rakyat dan Bazar UMKM yang digelar di Lapangan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu resmi ditutup dengan semarak oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pasar Rakyat ini digelar oleh IKA-PMPBY (Ikatan Keluarga Alumni Pelajar dan Mahasiswa Provinsi Bengkulu Yogyakarta) dalam rangka HUT ke 54 Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan ini rangka memeriahkan HUT ke 54 Provinsi Bengkulu, yang diinisasi Ikatan Alumni Pelajar Mahasiswa Bengkulu Yogyakarta. Saya atas nama pemerintah berterima kasih, jadi kegiatannya di samping hiburan, kemudian ada lomba untuk anak – anak, ini lebih mendorong pada geliat UMKM, saya kira positif sekali,” apresiasi Gubernur Rohidin.

Selain Pasar Rakyat dan UMKM, juga digelar beberapa kegiatan lainnya seperti lomba mewarnai TK dan PAUD, festival music juga Colour Fun Run yang pada kesempatan ini dilepas Gubernur Rohidin. Peserta Colour Fun Run ini selain diikuti oleh Komunitas serta masyarakat umum juga diikuti oleh atlet – atlet lari Bengkulu.

“Sore hari ini kita melepas colour fun run, yaitu lari dalam suka cita ceria tetapi penuh warna indah kita lakukan, sekarang masih berlangsung,” jelas Gubernur Rohidin.

Sementara itu Ketua Harian IKA-PMPBY (Ikatan Keluarga Alumni Pelajar dan Mahasiswa Provinsi Bengkulu Yogyakarta) Hermen mengatakan Pasar Rakyat dan UMKM Dalam Rangka HUT ke 54 Provinsi Bengkulu ini telah digelar sejak 17 November 2022 lalu.

“Kegiatan ini digelar sebagai momentum HUT Provinsi Bengkulu. Alhamdulillah didukung oleh Gubernur, kita di IKA-PMPBY bersinergi dengan pemerintah daerah, saling mendukung berkolaborasi apa yang perlu kita sumbangkan kepada Provinsi Bengkulu,” ungkap Hermen.

Ke depan ia pun berharap kegiatan seperti ini dapat digelar secara rutin. Menurutnya, akibat pandemi selama 2 tahun, UMKM mengalami penurunan. Maka kegiatan seperti ini dapat mengangkat UMKM Bengkulu.

“Ini momentum untuk mengangkat UMKM, yang selama ini pandemi selama 2 tahun, 2020 – 2021 Ikatan Keluarga Alumni Pelajar dan Mahasiswa Provinsi Bengkulu Yogyakarta, berinisiatif akan mengadakan bazar tahun depan dan mungkin juga tambah event – event lainnya, yang mendukung program pemerintah daerah Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

×
Berita Terbaru Update