Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kapolda Sulsel Launching Bedah Rumah Buruh Tani di Barombong Gowa

Selasa, 31 Januari 2023 | 15.22 WIB Last Updated 2023-02-01T07:34:14Z

 


Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana secara simbolis berikan bantuan tuan bedah rumah ke Ninik, warga Dusun Tamannyoi Desa Tamanyeleng, Barombong, Kab. Gowa (Foto: Bidhumas Polda Sulsel) 


Solidaritas dan kepedulian sosial Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulse) terus digelorakan dan diwujudkan. Kali ini Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS, M.M, turun langsung ke desa untuk membantu buruh tani dalam perbaikan rumah agar layak huni, sembari memberikan bantuan sembako ke sejumlah warga desa. Reportase singkatnya berikut ini. 

                                                                              Redaksi 


Okesulsel.com, BAROMBONG GOWA -- Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana me-launching bedah rumah di Dusun Mannyoi Desa Tamanyeleng Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Senin (30/1-2023).

Dalam giat (baca: kegiatan) bedah rumah tersebut, Kapolda Sulsel menyasar sebuah rumah milik keluarga buruh tani bernama Ninik, yang bermukim bersama ayahanda atau bapaknya. Kesehariannya, ayahnya bekerja sebagai buruh tani untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya menjalani kehidupan. 

Dalam giat bedah rumah ini Kapolda Sulsel didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel dan Kapolres Gowa, AKBP Reonald Truly S. Simanjuntak. Ikut hadir menyaksikan launching bedah rumah itu, Kapolsek Barombong, Camat Barombong Abdul Rahman, S. STP, Kepala Desa Tamanyeleng beserta tamu undangan lainnya.



Kapolda Sulsel serahkan bantuan sosial berupa paket sembako ke warga Desa Manyeleng Kab. Gowa. (Foto: Bidhumas Polda Sulsel). 


Petinggi Polda Sulsel Cair 

dan Berbaur dengan Masyarakat

Tak hanya bedah rumah, sebagai rangkaian kegiatan itu, Kapolda Sulsel juga melakukan bakti sosial dengan membagikan puluhan paket sembako kepada sejumlah warga di desa tersebut. 

Dari wujud kepedulian sosial tersebut jelas terlihat adanya suasana cair para petinggi Polda Sulsel dan juga jajaran Polres Gowa berbaur dan berinteraksi dengan masyarakat.

Kapolda Sulsel Nana Sudjana menegaskan, bedah rumah ini bertujuan untuk membantu masyarakat memiliki tempat tinggal yang layak huni. "Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu, " ujar Nana Sudjana.
 
Sementara itu, Kapolres Gowa, Reonald Truly S. Simanjuntak menambahkan, program bedah rumah ini langsung dari Bapak Kapolda Sulsel, yang diprakarsai oleh Jurnalis HUKRIM Polda Sulsel, yang sangat empati dan peduli terhadap warga yang rumahnya sudah tidak layak huni. (*) 

Penulis: MUH. BASIR
Editor: SUCI SRI WAHYUNI


Informasi: Berita ini juga dimuat NUANSABARU.ID, Media Partner Okesulsel.com
×
Berita Terbaru Update