Notification

×

Iklan

Iklan

Elfrianto, Sang Legislator Wajo Bawakan Hikmah Isra Mi’raj di Masjid Nurul Yaqin

Rabu, 08 Februari 2023 | 16.46 WIB Last Updated 2023-08-14T08:50:16Z

Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Elfrianto saat membawakan hikmah Isra Mi'raj. (Dok. Okesulsel.com)


Okesulsel.com, Wajo - Dibalik kesibukan  sebagai Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Elfrianto tetap istiqamah berdakwah dan melakukan syiar agama.


Hal itu terlihat saat anggota DPRD Fraksi PAN tersebut menghadiri undangan untuk membawakan hikmah Isra Mi’raj di Masjid Nurul Yaqin Bolabakka, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua.


Acara dilaksanakan hari Selasa (7/2) tersebut dihadiri Camat Pitumpanua, Kapolsek Pitumpanua, Kepala KUA Pitumpanua, Kacabwil Pitumpanua Dispenbud, Lurah Bulete, Lurah Tobarakka, Lurah Benteng, Pembina Ponpes DDI Tobarakka, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidik, Tokoh Pemuda dan BKMT Permata.


Menurut Elfrianto, sebagai syiar agama hampir setiap Bulan Rajab, umat Islam memperingati Isra Mi’raj. Isra Mi’raj kata dia, adalah peristiwa besar dalam sejarah umat Islam.


Dimana Rasulullah SAW pada malam itu dikunjungi malaikat Jibril AS lalu mengajaknya melaksanakan Isra Mi’raj dengan menaiki Buraq bersama Jibril dan Mikhail.


Rasulullah lalu melakukan perjalanan fisik dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina dan dari Masjidil Aqsa di bumi berangkat naik ke langit ke tujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah Azza Wa Jalla menjalankan shalat lima waktu dalam sehari semalam.


"Maha suci Allah, yang telah memberi jalan hambanya pada suatu malam dari Masjid Al-Haram ke Masjid Al-Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) kami. Sesungguhnya dia adalah maha mendengar lagi maha melihat," ucap Elfrianto membaca ayat QS. Al-Isra: 1. (*)

×
Berita Terbaru Update